Engagement ring
BISNIS

Koleksi Bridal Set Engagement Ring Memenuhi Kualitas 4 C Terbaik

Saat Anda akan membeli perhiasan berlian, Anda harus memilih dengan seksama agar tidak tertipu. Apalagi jika Anda hendak membeli Engagement ring untuk hari spesial yang tak terlupakan. Agar Anda tidak tertipu dalam memilih cincin pertunangan yang bertahtakan berlian, hendaknya berlian yang Anda pilih memenuhi  kualitas 4C. karena dapat menentukan kualitas suatu cincin berlian. Berikut penjelasannya

Clarity (Kejernihan)

Kejernihan suatu berlian asli ditentukan oleh ada tidaknya suatu cacat pada berlian tersebut. Selain itu berlian juga harus bebas dari noda maupun goresan. Tingkat kejernihan berlian dapat dihitung berdasarkan skala yaitu flawless. Internal flawless, VVS1, VV2, VS1 dan VS2. Skala kejernihan berlian ini ditentukan oleh The Gemological Institute of America (GIA), yaitu suatu institusi di Amerika yang telah diakui sebagai penentu kualitas suatu berlian.

Color (warna)

Pada saat membeli diamond Engagement ring Anda perlu melihat warna dari berlian tersebut. Berlian yang tidak berwarna memiliki kualitas terbaik. Warna pada berlian bervariasi mulai dari putih hingga kuning. GIA menentukan warna berlian berdasarkan skala D-Z di mana skala D memiliki warna terbaik yaitu bening, sementara skala Z sangat buruk dengan warna kekuningan hingga kecoklatan. Level warna ini turut mempengaruhi harga suatu berlian.

Cut (potongan)

Potongan berlian akan menentukan pantulan sinar yang dihasilkan oleh berlian tersebut. Berlian yang memiliki potongan terbaik dan proporsional akan menghasilkan kilau cahaya dan kilap yang kemilau. Potongan berlian ini bisa Anda lihat dari sisi atas berlian, misalnya bundar, kotak, oval, maupun potongan lainnya. GIA menentukan skala potongan berlian yaitu fair, good, very good, ideal, dan signature ideal. Semakin bagus potongan berlian maka harganya semakin tinggi.

Carat

Berat suatu berlian ditentukan berdasarkan besar karatnya. Walaupun karat suatu berlian sangat besar belum tentu kualitasnya juga bagus Karen juga dipengaruhi oleh 3C lainnya. Satu karat berlian setara dengan 200 gram. Ukuran karat berlian dimulai dari 0,1-1,0 dimana semakin besar kadar karatnya maka harga berlian juga akan semakin mahal.

Koleksi cincin tunangan (Engagement ring) Bridal Set Memenuhi Kualitas 4 C terbaik

Engagement ring
Engagement ring

Engagement ring solitaire

Cincin solitaire sudah lama dikenal sebagai salah satu cincin favorit yang dijadikan simbol untuk melamar/ meminang calon pengantin. Merupakan sebuah cincin yang menonjolkan keindahan sebuah berlian/precious stones sebagai centre stonenya, namun untuk koleksi engagement solitaire tidak hanya sebutir batu yang menjadi pusatnya namun juga bisa dikelilingi oleh beberapa batu berharga lainnya untuk melengkapi keindahannya.

Calon pasangan dapat memilih 3 bentuk potongan berlian sesuai dengan karakter pemakainya yaitu pear, heart dan juga round cut diamond. Khusus untuk round cut diamond telah menggunakan signature diamond dari Mondial Jeweller yaitu Mondial Excellent Cut (MEC) yang telah menyandang triple excellent dari segi diamond cut, polish dan symmetry dari GIA serta diseleksi lagi dengan penilaian kualitas sebanyak 49 parameter menjadi MEC menghasilkan pantulan cahaya yang sempurna dari segala arah. Keindahan MES diamond ini tampil dalam koleksi Anima yang menggunakan material rose gold 3,706 gram dan berlian 0,420 carat.

Tennis ring

Tennis ring adalah koleksi cincin berlian yang terdiri dari eretan berlian yang sama ukuran, warna, dan juga pancaran kemaluannya. Koleksi ini dapat melengkapi cantiknya keindahan cincin solitaire/solitaire plus, tersedia dalam dua pilihan warna berlian yang memukau yaitu white diamond dan juga yellow diamond yang langka dan indah berkilau. Koleksi Tennis white diamond terdiri dari 6 pilihan shape yang istimewa yaitu: Round, Heart, Pear, Princesc Cut, Oval, Baguette, dan Asscher Cut.

Stackable Ring

Koleksi ke- tiga cincin tunangan dari Mondial Jeweler Bridal Set adalah cincin stackable yang terdiri dari satu set cincin solitaire/ solitaire plus yang dipasangkan dengan sebuah tennis ring yang bentuknya menyesuaikan bentuk dari solitaire/ solitaire plus sehingga tampil seiring seirama dan mampu memancarkan keindahan yang tiada tara. Cincin ini tersedia dalam 4 shape yang memukau yaitu Pear, Heart, Oval, Round Mondial Excellent Cut (MEC). Untuk yang menyukai gaya klasik dan elegan Lavelle hadir dengan pilihan round cut diamond 0,923 carat dengan material white gold 4,939 gram.

Mondial merupakan toko perhiasan berlian yang sangat memperhatikan kualitas berlian dari segi 4 C. Sehingga Anda tidak perlu khawatir membeli cincin pertunganyang bertahtakan berlian asli.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *