cara menjaga kesehatan tubuh anak
BISNIS

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Anak Dengan 4 Macam Buah

Buah merupakan salah satu makanaan yang bermanfaat untuk tubuh. Karena banyak mengandung gizi dan nutrisi. Buah juga merupakan salah satu cara menjaga kesehatan tubuh anak. Sehingga tidak mudah sakit. Yang tentu saja wajib dijadikan cemilan anak-anak apalagi cuaca sedang panas.

Dengan rutin mengonsumsi buah-buahan membuat anak-anak lebih sehat dan aktifitasnya tidak terganggu. Ada berbagai macam buah, namun tidak semua buah bisa dimakan oleh buah hati. Berikut buah yang termasuk cara menjaga kesehatan tubuh anak.

  1. Alpukat
cara menjaga kesehatan tubuh anak
cara menjaga kesehatan tubuh anak

Merupakan buah yang sering diberikan dalam masa MP ASI anak. Tekstur buahnya yang lembut dan mudah dicerna oleh balita. Untuk kandungan nutrisi dan vitaminnya sudah tidak diragukan lagi. Apalagi kandungan asam folatnya yang tinggi membantu mencukupi kebutuhan si kecil. Selain itu apukat juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan anak. Bisa dikonsumsi langsung atau bisa dibuat jus.

  1. Pisang

Buah ini mudah ditemui kapan pun dan tidak termasuk buah musiman. Banyak yang menyukai pisang karena rasa manisnya. Buah ini memiliki kandungan nutrisi yaitu potasium dan sodium yang mudah dicerna oleh tubuh. Bukan hanya itu saja, pisang juga mengandung kalium, kalsium, zat besi, asam folat, dan vitamin B12. Zat besi yang dikandung pisang baik untuk balita dan kalium yang penting untuk funsi otot balita.

  1. Mangga

Termasuk salah satu buah khas di negara tropis dan buah musiman. Buah mangga memiliki kandungan vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata si kecil. Betakaroten dalam mangga membantu kekebalan tubuh menjadi kuat. Tentu saja teksturnya yang lembut memudahkan si kecil untuk mencerna.

  1. Anggur

Tidak banyak orang tua memberikan si kecil buah anggur. Padahal buah anggur memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan anak. Karena anggur memiliki kandungan vitamin C tinggi untuk membantu menjaga daya tahan tubuh si kecil. Apalagi anak-anak aktif dan senang mengeksplorasi tempat-tempat baru. Dengan rutin makan buah anggur, selain untuk menjaga kesehatan juga anak tidak mudah untuk sakit.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *