tahap perkembangan
BISNIS

Bagaimana Tahap Perkembangan Anak Terjadi?

Proses pertumbuhan anak tanpa disadari berjalan dengan sangat cepat. Mengetahui proses pertumbuhan dan perkembangan anak adalah hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap orang tua. Dalam setiap tahap perkembangan yang dialami oleh anak, setiap orang tua memiliki peran yang penting untuk mendukung proses tersebut agar berjalan dengan baik.

Perkembangan anak mulai mulai dari bisa tengkurap, berjalan hingga mengucapkan kata-kata sederhana tentu membuat setiap orang tua merasa sangat senang. Oleh karena itu, anda perlu untuk memperhatikan setiap fase dalam proses perkembangan anak.

tahap perkembangan
tahap perkembangan

Pengetahuan tentang fase dalam proses perkembangan anak perlu untuk diketahui agar si Kecil bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Beberapa tahap perkembangan yang perlu untuk diketahui yaitu:

  • Anak Usia 0-1 Tahun

Pada jenjang usia ini, proses tumbuh kembang si Kecil akan berlangsung paling cepat dibandingkan dengan fase lainnya. Mam akan melihat keterampilan motorik si Kecil berkembang dengan pesat seperti berguling, merangkak, duduk, berdiri sampai nanti berjalan. Selain itu, Mam juga akan melihat bagaimana si kecil mampu untuk mengoptimalkan fungsi panca indera yang dimilikinya.

  • Anak usia 2-3 Tahun

Pada tahap perkembangan anak pada usia ini, Mam harus lebih aktif karena si Kecil akan jauh lebih aktif bergerak dari tahap sebelumnya. Mereka semakin aktif untuk mengeksplorasi berbagai hal yang ada di sekitarnya. Pada tahap ini, si kecil juga akan mengembangkan kemampuan dalam berkomunikasi serta berbahasanya. Oleh karena itu, pastikan Mam untuk mengucapkan hal-hal yang positif karena si kecil akan menirukan apa yang mereka dengar.

  • Anak usia 4-6 Tahun

Pada tahap ini Mam akan melihat bagaimana si Kecil mampu untuk berkomunikasi dengan teman sebayanya. Serta bagaimana si Kecil bisa mengekspresikan isi hati atau sifat emosionalnya.

  • Anak usia 7-8 Tahun

Pada tahap ini anak sudah mulai terbiasa untuk berinteraksi dengan teman sebayanya.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCELTM membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progesif agar dari Belajar jadi Hebat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *