vendor kontraktor
BISNIS

Tugas Penting Vendor Kontraktor yang Harus Dilakukan

Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan dan tidak memiliki waktu untuk mengawasi pembangunan rumah baru Anda?Hal ini bisa diatasi dengan menggandeng jasa vendor kontraktor terpercaya untuk menyelesaikan hunian impian Anda. Vendor akan melakukan semua hal yang berkaitan dengan pembangunan rumah hingga proses tersebut selesai. Agar Anda bisa mendapatkan hak-hak Anda sebagai konsumen sebaiknya pahami tugas apa saja yang harus dilakukan oleh vendor.

Kewajiban Vendor Dalam Membangun Rumah

Jasa vendor rumah kini sudah banyak digunakan karena memang terbukti lebih mudah dan praktis. Agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari silahkan simak tugas-tugas wajib yang harus dikerjakan oleh vendor sebagai berikut.

Membuat Perencanaan

Tugas pertama yang harus dilakukan oleh vendor adalah membuat perencanaan pembangunan rumah tersebut. Perencanaan harus dibuat dengan detail dan berpedoman dengan prosedur yang berlaku. Pada saat membuat perencanaan pun, vendor juga harus melibatkan klien agar mendapatkan hasil sesuai dengan kesepakatan. Jika perencanaan sudah selesai dan disepakati oleh kedua belah pihak maka pembangunan pun mulai dapat dilaksanakan.

Memeriksa Semua Peralatan

vendor kontraktor
vendor kontraktor

Vendor juga memiliki kewajiban untuk memeriksa peralatan yang digunakan untuk membangun rumah tersebut semua dalam kondisi yang baik. Kondisi peralatan yang digunakan akan sangat berdampak terhadap proses pembangunan. Proses pembangunan akan berjalan lancar dan dapat selesai tepat waktu jika peralatan tersebut berfungsi dengan baik. Sebaliknya, peralatan yang sudah tidak layak pakai dan masih digunakan akan menghambat jalannya pembangunan. Bahkan, keselamatan pekerja pun bisa terancam jika menggunakan peralatan yang tidak bagus.

Memastikan Selesai Sesuai Jadwal

Agar tidak mengecewakan klien maka vendor wajib untuk mengawasi para pekerja dalam membangun rumah tersebut. Proses pembangunan harus selesai sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati. Jika proses pembangunan molor maka hal ini tentu akan mengecewakan dan merugikan klien. Klien harus menanggung biaya para pekerja dan biaya lainnya. Selain itu, klien juga akan dirugikan secara waktu karena tertunda untuk menempati rumah tersebut. Jika vendor yang Anda pilih tidak menyelesaikan tugas sesuai dengan jadwal yang disepakati maka Anda pun berhak untuk mengajukan komplain.

Memberikan Laporan Pembangunan

Keuntungan menarik dari menggunakan jasa vendor yaitu Anda bisa meminta laporan progres pembangunan rumah Anda. Hal ini juga sudah menjadi tugas wajib vendor untuk terus melaporkan perkembangan kerja mereka. Dengan demikian, Anda tetap dapat mengetahui kondisi rumah Anda tanpa harus berkunjung langsung ke lokasi.

Laporan ini tidak hanya berisi perkembangan bangunan yang sudah dikerjakan namun juga mencakup aspek lainnya. Anda dapat melihat laporan keuangan sehingga dapat menyesuaikan dengan dana yang Anda miliki.

Menyediakan Material & Peralatan

Anda yang tidak terbiasa berurusan dengan bangunan tentu akan bingung jika harus menyiapkan semua material dan peralatan sendiri. Dengan menggunakan jasa vendor, maka Anda tidak perlu pusing lagi untuk menyiapkan semua itu karena sudah menjadi tanggung jawab vendor. Bahkan, vendor bisa mendapatkan material dengan harga terjangkau karena mereka sudah memiliki relasi dengan penyedia alat dan material bangunan. 

Master Rumah

Gandeng Master Rumah untuk membangun hunian impian untuk keluarga tercinta. Anda dapat berkonsultasi dan menyampaikan konsep bangunan dan interior yang ingin diusung dalam rumah tersebut. Master Rumah sudah terpercaya dan hanya menggunakan material berkualitas seperti semen Tiga Roda. Hal ini tentu akan membuat hunian aman, kokoh dan juga tahan lama. Kunjungi website resmi Master Rumah untuk konsultasi online.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *