keindahan indonesia
BISNIS

7 Fakta Keindahan Indonesia di Mata Dunia

Indonesia memang memiliki potensi wisata yang besar. Apalagi hampir di setiap daerah terdapat tempat wisata dengan keindahan dan keunikannya masing-masing. Tak heran jika pada Januari-November 2018 ada 14,39 juta wisman yang berkunjung ke Indonesia. Angka ini naik 11,63% dari periode yang sama tahun 2017. Data Badan Pusat Statistik menunjukkan Indonesia semakin diminati wisatawan mancanegara. Penasaran bagaimana dunia melihat pariwisata Indonesia? Inilah 7 Fakta Keindahan Indonesia di Mata Dunia.

Fakta 1: Ubud adalah tujuan impian para milenial

Sebuah situs traveling, müvTravel baru saja menerbitkan 30 daftar destinasi yang diimpikan kaum milenial sebagai bucket-list 2019. Kabar baiknya, Indonesia menempati urutan kedua, dimana Ubud, Bali sebagai destinasi utama. Milenial lebih tertarik untuk mencari pengalaman lokal dan menikmati setiap momen traveling. Itu memang bisa didapatkan saat berwisata ke Ubud, Bali. Apalagi Ubud memiliki pemandangan alam yang indah dan budaya yang kental pula.

Fakta 2: 10 negara terbaik untuk dikunjungi pada tahun 2019

Akhir tahun lalu, Indonesia mendapatkan penghargaan Top 10 Best Countries to Visit in 2019 dari Lonely Planet. Indonesia menduduki peringkat ke-7. Kekayaan alam, budaya dan kuliner menjadi salah satu alasan untuk berkunjung ke Indonesia. Dengan rekomendasi Lonely Planet, bisa dikatakan pariwisata Indonesia semakin diakui dunia. Para penggiat pariwisata berharap tahun ini semakin banyak orang yang berkunjung ke Indonesia.

Fakta 3: Miliki destinasi wisata yang instagramable

Suka jalan-jalan ke tempat-tempat yang Instagramable? Nah, Indonesia menduduki peringkat keempat tempat paling Instagramable menurut Big Seven Travel. Tujuh spot yang direkomendasikan untuk hunting foto keren di Indonesia adalah Hanging Gardens Infinity Pool, Tanah Lot, Candi Borobudur, Candi Uluwatu, Kepulauan Gili, Gunung Bromo dan Candi Prambanan.

Fakta 4: Masakan Indonesia mendunia

Fakta selanjutnya tentang pariwisata Indonesia adalah masakan Indonesia sudah dikenal di seluruh dunia. Tidak hanya dikenal dari namanya saja tetapi rasanya juga disukai oleh wisatawan mancanegara. Dari daftar CNN, kuliner Indonesia menduduki peringkat pertama dan kedua makanan terlezat di dunia. Makanan tersebut adalah “rendang” dan “nasi goreng”. Sedangkan sate berada di posisi ke-14.

keindahan indonesia
keindahan indonesia

Fakta 5: 4 Pantai di Indonesia Terbaik di Dunia

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memang memiliki banyak pantai. Empat pantai di Indonesia masuk dalam kategori 100 pantai terbaik di dunia. FlightNetwork, agen perjalanan online dari Kanada merilis daftar pantai terbaik dunia tahun 2018. Dalam daftar tersebut ada empat pantai di Indonesia yang disebutkan. Keindahan Pantai Pianemo, Raja Ampat berada di peringkat 46. Kemudian ada Pantai Pink di Perairan Komodo di peringkat 65, Pantai Kelingking (Bali) di peringkat 70 dan Pantai Nyang Nyang (Bali) di peringkat 74.

Fakta 6: Pulau terbaik di dunia ada di Indonesia

Pulau Jawa ditetapkan oleh situs Travel and Leisure sebagai pulau terbaik di dunia. Candi Borobudur yang merupakan situs warisan dunia UNESCO dikatakan menjadi salah satu alasan mengapa turis asing tertarik untuk mengunjungi pulau terpadat di Indonesia ini. Keanekaragaman potensi wisata di pulau Jawa semakin menjadi daya tarik yang didukung dengan sarana transportasi dan akomodasi yang baik. Selain Jawa, Bali dan Lombok juga masuk dalam daftar Travel and Leisure ini.

Fakta 7: Indonesia, negara “paling lambat” di Dunia

Menurut sebuah penelitian, Indonesia dikatakan sebagai negara paling santai di dunia. Studi ini berasal dari Lastminute, penyedia layanan perjalanan Eropa. Dilansir dari “Good News From Indonesia”, mereka mengkaji berbagai faktor yang ada di Indonesia seperti wilayah, hak pribadi warga negara, suhu, jumlah hari libur dan juga fasilitas kesehatan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Indonesia merupakan negara yang paling santai dibandingkan dengan negara lain yang diteliti Lastminute.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *