ciri ciri kulit berminyak
KESEHATAN

Cara Mengenali Ciri Ciri Kulit Berminyak

Menjaga kulit agar tetap sehat terawat sangatlah penting. Ada empat jenis kulit yang umumnya dimiliki oleh setiap orang, yaitu normal, kombinasi, berminyak, dan juga kering. Jenis-jenis kulit tersebut memerlukan produk perawatan yang berbeda sesuai dengan karakteristiknya. Salah satu jenis kulit yang cenderung memiliki masalah jerawat yaitu kulit berminyak. Memiliki jenis kulit yang terlalu berminyak akan meningkatkan resiko munculnya jerawat dan komedo yang akan mengganggu penampilan anda. Ketahuilah ciri ciri kulit berminyak agar anda bisa mengatasi masalah yang timbul akibat kulit berminyak.

Produksi minyak pada kulit sebenarnya memiliki fungsi sebagai pelindung kulit dan menjadikan kulit menjadi kenyal. Namun produksi minyak berlebih pada kulit, akan menambah munculnya masalah kulit seperti kulit yang kusam, jerawat atau komedo. Selain kulit wajah yang akan terlihat kusam, kulit wajah juga akan terlihat mengkilap yang bisa mengurangi rasa percaya diri anda. Kulit berminyak umumnya akan memunculkan masalah jerawat karena pori-pori kulit yang tersumbat sehingga mengendapkan debu dan polusi pada kulit wajah. Berikut ini ciri ciri kulit berminyak yang perlu untuk diketahui.

ciri ciri kulit berminyak
ciri ciri kulit berminyak

  • Mengkilap

Kulit berminyak memiliki tanda yang umum yaitu kulit yang terlihat mengkilap. Jenis kulit yang cenderung berminyak jika dipegang akan terasa lebih lengket. Selain itu, kulit berminyak jika dibersihkan tidak akan mengkilap seperti sebelum dibersihkan.

  • Pori-pori Terlihat Besar

Jenis kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori yang terlihat jelas dan besar. Produksi sebum yang berlebihan pada kulit wajah menyebabkan pori-pori kulit wajah anda akan semakin besar.

  • Berjerawat

Ciri ciri kulit berminyak adalah wajah yang cenderung lebih mudah berjerawat. Jenis kulit berminyak memiliki risiko kulit berjerawat yang lebih tinggi. Pori-pori besar pada kulit wajah akan membuat bakteri dan kotoran mudah mengendap sehingga menyebabkan penyumbatan dan jerawat.

  • Makeup Mudah Luntur

Seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak tentu sering mengalami kondisi makeup yang mudah luntur. Untuk itu, bagi pemilik jenis kulit berminyak perlu untuk menambahkan langkah khusus sebelum memakai makeup.

  • Wajah Terlihat Kusam

Tanda seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak yaitu wajah yang cenderung terlihat kusam. Hal tersebut dikarenakan produksi sebum yang berlebihan pada kulit wajah. Agar wajah tidak terlihat kusam, anda perlu untuk memilih produk skincare yang tepat seperti cetaphil.

Cetaphil memberikan formula perawatan kulit yang lembut namun efektif dan bisa menjaga serta melindungi kulit bahkan yang sensitif sekalipun. Pilihlah produk perawatan kulit Cetaphil yang baik untuk kulit yang bercahaya, mempesona, dan sehat karena kulit sehat merupakan bagian dari hidup yang sehat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *