cerelac ayam bawang
KESEHATAN

Yuk Jadwalkan Pemberian MPASI Si Kecil

Saat si kecil sudah menginjak 6 bulan maka sudah saatnya bunda memberikan makanan sebagai pendamping ASI, ini akan menjadi pengalaman pertama bagi sikecil merasakan makanan yang dianggapnya berat dibanding dengan ASI. Buat si kecil merasa senang saat dia makan dan atur jadwal makannya dengan baik agar nanti pola makannya lebih teratur dengan begitu anak akan lebih bisa beradaptasi dengan makanan barunya.

Makanan yang diberikan tentunya harus disesuaikan dengan umurnya biasanya untuk pemula bunda bisa memberikan bubur yang teksturnya lebih sedikit lembek, bunda bisa membuatkan olahan cerelac ayam bawang yang mudah dan praktis untuk diberikan pada sikecil.

cerelac ayam bawang
cerelac ayam bawang

Jika pada awalnya bunda memberika ASI kapanpun si kecil minta, lain halnya dengan pemberian makanan pendamping yang harus terjadwal dengan teratu, hal ini pula yang akan menjadi kebiasaan baik yang akan dibawa anak jika sudah besar kelak.

Berikan si kecil makanan pendamping sebanyak  3 kali dalam sehari pagi, siang dan juga sore tentunya makanan yang disajikan harus bervariasi ya, selain untuk membuat anak tidak merasa bosan dengan makanannya, juga untuk mendapatkan berbagai macam kebutuhan nutrisi yang akan didapat dari berbagai makanan.

Namun harus bunda ketahui bahwa pemberian makan pada bayi diatas 6 bulan haruslah disesuaikan dengan kebiasaan si anak misalnya jika di pagi hari anak terlihat semangat maka bunda bisa memberikannya setiap pagi, namun jika anak termasuk anak yang tidur kembali dipagi hari, maka jangan memaksakan tunggulah dia bangun dan baru berikan makanannya.

Selain menjadwalkan pola makan anak, tugas bunda yang selanjutnya yaitu membuat daftar menu makanan untu sikecil, bunda bisa membuat berbagai macam bubur dari berbagai lauk pauk, sayuran dan buah-buahan. Selain untuk mengenalkan berbagai macam rasa pada anak, juga untuk membuat anak tidak mudah bosan dengan makanan yang ia santap. Untuk lebih praktis bunda bisa memberikan cerelac ayam bawang  pada sikecil, terdapat juga berabagia macam varian rasa yang  bisa berikan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *