skincare kulit kering berjerawat
KESEHATAN

Rutinitas Perawatan untuk Kulit Kering Berjerawat

Jerawat bisa dibilang menjadi masalah kulit wajah yang paling umum dialami oleh pemilik kulit berminyak. Meski begitu, Anda yang memiliki kulit kering tetap berisiko mengalami masalah jerawat. Bahkan mengatasi masalah jerawat pada kulit kering jauh lebih sulit dibandingkan kulit berminyak. Pasalnya, skincare untuk kulit berjerawat biasanya cenderung membuat kulit menjadi kering. Jadi Anda harus pintar-pintar memilih skincare kulit kering berjerawat dan melakukan perawatan dengan baik. Berikut ini rutinitas perawatan bagi Anda yang mengalami masalah kulit kering berjerawat:

skincare kulit kering berjerawat
skincare kulit kering berjerawat

Pilih Produk yang Tepat

Kebanyakan produk pembasmi jerawat diformulasi untuk kulit berminyak. Apabila pemilik kulit kering menggunakannya maka berisiko membuat wajah lebih kering. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati saat memilih skincare kulit kering berjerawat. Pastikan produk yang Anda pilih memang bagus untuk kulit kering berjerawat. Aplikasikan produk sesuai anjuran pemakaian agar kulit Anda tidak iritasi atau mengelupas.

Gunakan Pelembab Setiap Hari

Menggunakan pelembab merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi kekeringan pada kulit wajah. Gunakanlah pelembab secara rutin setiap hari agar kelembaban kulit wajah tetap terjaga. Selain menjaga kelembaban, produk pelembab atau moisturizer bertindak sebagai penghalang oklusif dalam melindungi kulit. Pilihlah pelembab yang oil free atau bebas minyak, non acnegenic, serta non comedogenic.

Hindari Overwashing

Hal yang harus dihindari selama perawatan kulit kering berjerawat adalah overwashing atau terlalu banyak mencuci kulit wajah. Anda cukup mencuci wajah sebanyak dua kali sehari saja. Mencuci wajah terlalu sering dapat membuat wajah Anda semakin kering dan tidak nyaman. Jika wajah tidak kotor atau berkeringat, mencuci wajah satu kali sehari pada malam hari saja juga sudah cukup. Gunakan sabun pembersih yang bebas minyak dan pewangi.

Itulah rutinitas perawatan pada kulit kering berjerawat yang bisa Anda ikuti. Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana merawat jerawat pada kulit kering. Rekomendasi skincare kulit kering berjerawat yang bisa Anda pilih yaitu Miracle Bio Water dari Bio Essence. Produk ini memberikan banyak manfaat seperti menyejukkan kulit setelah perawatan, mengurangi kelelahan kulit, melembabkan kulit, dan masih banyak yang lainnya. Segera dapatkan Miracle Bio Water di toko-toko favorit Anda.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *