hilangkan kerutan wajah
KESEHATAN

Penyebab Timbulnya Masalah Kerutan Pada Wajah

Berikut merupakan salah satu kondisi pada permukaan kulit wajah berupa lipatan yang menjadi ciri-ciri penuaan. Ketika kita beranjak dewasa sel-sel kulit akan membelah lebih lambat sehingga menyebabkan penipisan pada permukaan kulit. Hal tersebut menjadikan kulit wajah menjadi kehilangan elastisitas dan munculnya permasalahan kerutan di kulit.

Akan tetapi masalah keriput pada area wajah tidak hanya disebabkan oleh faktor usia akan tetapi beberapa penyebab lainnya yang tanpa kita sadari sering dilakukan baik sengaja maupun tidak sengaja. Apabila kita mengetahui penyebab timbulnya permasalahan tersebut maka kita bisa mencari cara hilangkan kerutan wajah. Berikut ini adalah beberapa macam penyebab terjadinya penuaan dini sehingga kita bisa mencari cara hilangkan kerutan wajah dengan teknik yang tepat.

hilangkan kerutan wajah
hilangkan kerutan wajah

Penyebab pertama adalah karena terlalu sering terkena sinar matahari. Penyebab timbulnya masalah keriput pada area wajah disebabkan karena radiasi sinar ultraviolet yang menembus dan merusak struktur pendukung di permukaan kulit wajah. Kulit yang sering terkena matahari tanpa adanya perlindungan akan menyebabkan timbulnya masalah keriput atau kerutan disekitar area wajah.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghindari radiasi langsung dari paparan sinar ultraviolet adalah dengan menggunakan tabir surya atau penutup kepala agar kulit wajah kita terlindungi dari sinar matahari. Penyebab yang kedua timbulnya keriput dan ciri-ciri penuaan dini adalah kebiasaan merokok.

Merokok merupakan salah satu kebiasaan yang buruk dan berdampak negatif bagi kesehatan akan tetapi juga bisa memicu timbulnya kerutan pada kulit wajah ketik semakin lama kebiasaan tersebut kita lakukan maka semakin banyak kerutan yang akan muncul di area wajah.

Rokok memiliki kandungan tembakau yang memiliki efek bisa mengakibatkan warna kulit tidak terlihat sehat dan membuat permukaan kulit wajah menjadi kasar. Penyebab lainnya timbulnya masalah kerutan dan penuaan dini pada seseorang adalah terjadi kontraksi pada otot wajah. Kontraksi wajah biasanya terjadi karena perubahan emosi atau tingkat stres pada seseorang.

Perubahan ekspresi wajah seperti tersenyum, murung hingga menyipitkan mata akan meninggalkan ada keriput khususnya di ujung mata atau di antara alis mata. Cara hilangkan kerutan wajah yang paling tepat adalah dengan menggunakan bio-vfilt face lifting cream dari bio essence.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *