Bayar tagihan bpjs
BISNIS

Cara Bayar Tagihan BPJS Online Melalui SimobiPlus

Nasabah Bank Sinarmas saat ini tidak perlu khawatir lagi soal bayar tagihan BPJS. Pasalnya, proses pembayaran bisa dilakukan secara online via aplikasi SimobiPlus. Aplikasi ini, bisa Anda gunakan untuk melakukan pembayaran online di mana pun dan kapan pun. Pasalnya, sangat mudah dan instan saat digunakan.

Nah, di sini, kami akan coba jelaskan kepada Anda bagaimana cara pembayarannya. Cocok untuk Anda yang ingin cepat dalam memproses pembayaran iuran BPJS Anda.

Mengenal Aplikasi SimobiPlus

SimobiPlus merupakan aplikasi m banking dari Bank Sinarmas. Tersedia untuk HP Android maupun HP berbasis iOS. Jadi, Anda bisa menyesuaikan aplikasi ini dengan jenis HP yang biasa Anda gunakan sehari-hari.

Bayar tagihan bpjs
Bayar tagihan bpjs

M banking dari Bank Sinarmas ini, menyediakan banyak fitur-fitur yang menarik Bahkan, fitur-fiturnya bisa memudahkan Anda dalam proses pembayaran. Anda bisa membayar berbagai tagihan secara online.

Cara Menggunakan SimobiPlus

Aplikasi m banking ini tersedia untuk para nasabah Bank Sinarmas. Untuk menggunakannya, pertama-tama Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu di kantor cabang terdekat. Pasalnya, aplikasi ini memiliki tingkat keamanan yang bagus sehingga nyaman digunakan.

Proses registrasi yaitu untuk mendapatkan ID dan nomor PIN yang nantinya bisa digunakan untuk login ke aplikasi tersebut. Setelah berhasil mendapatkan ID dan PIN, Anda bebas menggunakannya untuk berbagai kebutuhan, mulai dari pembayaran, hingga aktivitas perbankan online.

Kelebihan Bayar BPJS Melalui SimobiPlus

Ada banyak kelebihan membayar BPJS melalui m banking tersebut. Nah, berikut akan kami coba paparkan beberapa kelebihan-kelebihannya.

  • Bisa diproses kapan saja dan di mana saja.
  • Biaya admin rendah hanya sebesar Rp2.500
  • Proses pembayaran mudah dan cepat
  • Keamanan pembayaran terjamin
  • Tampilannya mudah digunakan khususnya oleh pemula

Dari kelebihan-kelebihan di atas, maka bisa kita simpulkan bahwa aplikasi ini nyaman sekali digunakan. Cocok untuk Anda yang ingin memproses pembayaran tanpa perlu keluar rumah. Bahkan, proses pembayaran bisa dilakukan sambil rebahan di rumah, lho.

Cara Pembayaran

Untuk proses pembayarannya sendiri tergolong cukup mudah. Nah, berikut kami jelaskan langkah-langkahnya kepada Anda:

  1. Unduh Aplikasi

Silahkan Anda unduh aplikasi terlebih dahulu. Setelah itu, silahkan instal aplikasinya. Kemudian, silahkan Anda login. Bagi yang belum bisa login, silahkan ikuti cara penggunaan yang sudah kami bagikan informasinya di atas, ya.

  1. Pilih Menu Pembayaran

Lanjutkan dengan memilih menu pembayaran yang telah tersedia pada aplikasi. Pilih menu pembayaran BPJS. Lalu jangan lupa untuk memasukan nomor kepesertaan BPJS Anda. Pastikan nomor yang di-input sesuai dengan nomor kepesertaan Anda.

  1. Cek Tagihan

Jangan lupa untuk mengecek tagihan sebelum proses pembayaran dilakukan. Pastikan informasi detail tagihannya sesuai, mulai dari nama Anda, hingga jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Jika sudah sesuai, langsung saja masuk ke menu pembayaran.

  1. Selesaikan Transaksi

Setelah tagihan sesuai, silahkan selesaikan transaksi pembayaran BPJS Anda. Proses pembayaran akan memotong saldo tabungan. Jadi, pastikan saldonya cukup sebelum melanjutkan ke proses pembayaran. Jika sudah, transaksi pun selesai.

Kesimpulan

Hadirnya m banking dari Bank Sinarmas membuat para nasabah yang ingin membayar BPJS kian mudah. Selain prosesnya cepat, juga bisa dilakukan di mana saja tanpa harus keluar rumah. Bahkan, biaya adminnya pun ringan. Cocok untuk siapa saja yang suka pembayaran online.

Nah, itulah informasi seputar cara bayar tagihan BPJS melalui SimobiPlus Bank Sinarmas. Bagaimana, mudah bukan? Bagi yang ingin menggunakan aplikasinya, silahkan Anda unduh, kemudian registrasi terlebih dahulu di kantor cabang Bank Sinarmas terdekat, ya. Selamat mencoba.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *