liontin berlian
BISNIS

Tips Memilih Liontin Berlian di Toko Terpercaya

Kalung emas sebagai perhiasan akan sangat cantik dan terlihat hidup ketika diberikan liontin, ada berbagai macam jenis liontin ini dan salah satunya terbuat dari berlian. liontin berlian merupakan sebagai salah satu perhiasan yang paling mewah untuk saat ini. Berlian sebagai batu permata yang paling berharga dan indah, memberikan kilauan yang sangat elegan. 

Namun, dalam memilih liontin, ada beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan untuk memastikan Anda mendapatkan perhiasan istimewa. Berikut adalah beberapa tips memilih liontin berlian yang akan membantu Anda dalam mencari perhiasan indah ini.

Tips Memilih Liontin Berlian

1. Cek Kualitas Berlian

Kualitas berlian adalah faktor utama dalam memilih perhiasan berlian terutama liontin. Ada empat karakteristik utama yang digunakan untuk menilai kualitas berlian, dikenal sebagai “4Cs”:

Potongan

Potongan berlian mempengaruhi kilauan dan cahaya yang dipantulkannya. Pilihlah potongan berlian yang memiliki tingkat kecerahan dan kilauan optimal, seperti potongan brilliant atau princess.

Warna

Skala warna berlian berkisar dari D (tanpa warna) hingga Z (berwarna kuning atau cokelat). Pilih berlian dengan warna lebih mendekati D untuk kilauan yang lebih murni.

Kemurnian

Kemurnian berlian mengacu pada jumlah dan ukuran inklusi atau cacat di dalamnya. Cari berlian dengan tingkat kemurnian tinggi, seperti VVS atau VS, untuk mendapatkan berlian yang bersih dari cacat.

Karat

Karat berlian mengukur beratnya. Pilih ukuran karat yang sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda.

2. Teliti Bentuk Berlian

Bentuk berlian juga sebagai salah satu aspek yang sangat penting ketika kita memilih liontin tersebut. Terdapat beberapa bentuk berlian yang populer, seperti potongan brilliant (bulat), princess (persegi), emerald (segi enam), dan lain-lain. Pilih bentuk berlian yang sesuai dengan gaya dan selera pribadi Anda. Selain itu bentuk berlian ini juga menentukan harganya loh, jadi tidak boleh sembarangan membelinya ya.

3. Kroscek Pengait Liontin Nya

Meskipun tidak menjadi prioritas ketika dalam masa pemilihan liontin, namun pengait berlian sebenarnya sangat penting sekali. Terkait pengaturan pengait liontin ini akan berpengaruh terhadap cara liontin digunakan dan terlihat. 

Ada beberapa pengaturan yang pertu Anda ketahuinya sebelum benar-benar memiliki, beberapa diantaranya yaitu setting klip, setting prong (cakram), setting pavé, dan lainnya. Pastikan setting liontin kokoh dan aman untuk memastikan berlian tetap terjaga dengan baik.

4. Desain Liontin dan Bagan yang Digunakan

Liontin berlian dalam pembuatannya sering kali dipadukan dengan berbagai material, bisa dipadukan dengan emas putih, kuning dan bahkan platinum. Dalam hal ini Anda sebaiknya pertimbangkan desain liontin yang menghadirkan kesan elegan dan sesuai dengan gaya pribadi Anda. Contoh desain yang bisa Anda jadikan sebagai referensi yaitu MONDIAL Dreams menonjolkan kemewahan di setiap desainnya.

5. Sertifikat Keaslian

Pastikan Anda membeli liontin berlian dari penjual yang terpercaya dan memberikan sertifikat keaslian berlian. Dengan adanya sertifikat untuk liontin berbahan dasar berlian yang Anda beli, maka ini bisa  memberikan informasi lengkap tentang kualitas dan karakteristik berlian, serta menjadi jaminan atas keaslian dari perhiasan tersebut.

6. Sesuaikan Dengan Budget Yang Anda miliki

Pastikan Anda membeli liontin berlian sesuai dengan budget yang Anda miliki, tentu saja tidak ada ruginya membeli berlian tersebut. Biasanya harga berlian dipengaruhi oleh kualitas, ukuran, dan setting yang Anda pilih. Anda bisa menyesuaikan anggaran dengan kualitas berlian yang ingin Anda dapatkan.

Itulah Informasi mengenai tips memilih liontin berlian, semoga bermanfaat ya untuk Anda yang mau membelinya?

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *