Desain kamar tidur minimalis
BISNIS

7 Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis yang Estetik

Kamar tidur memang tidak terlihat oleh orang lain karena termasuk ruangan private. Meskipun begitu, kamar tidur tetap harus didesain dengan baik dan senyaman mungkin. Pasalnya kamar tidur yang nyaman bisa meningkatkan kualitas tidur dan istirahat Anda. Dengan begitu, Anda bisa menjalankan aktivitas dengan semangat yang lebih baik. Desain kamar tidur minimalis adalah salah satu desain yang sedang populer saat ini.

Karakteristik kamar tidur minimalis yaitu rapi, bersih, dan tidak berlebihan. Biasanya kamar tidur minimalis tidak mengandalkan nilai seni namun menonjolkan fungsinya. Meskipun begitu bukan berarti Anda tidak bisa membuat kamar tidur minimalis yang estetik. Biasanya kamar tidur minimalis yang dikombinasikan dengan interior tertentu bisa menampilkan kesan estetik lebih baik. Berikut ini adalah tujuh inspirasi kamar tidur minimalis yang estetik untuk Anda pilih:

Kamar Tidur Minimalis Ala Korea

Gaya Korea memang sedang menjadi tren, terutama di kalangan anak muda. Negara yang dijuluki dengan Negeri Gingseng ini memang identik dengan kesan minimalis. Biasanya furniture yang digunakan rendah misalnya seperti meja rendah, kasur lantai, dan lain sebagainya. Dekorasi kamar tidur ini biasanya juga tidak berlebihan.

Desain kamar tidur minimalis
Desain kamar tidur minimalis

Kamar Tidur Minimalis Nuansa Urban Grey

Warna abu-abu yang dipadukan dengan putih dan hitam memang sangat penarik. Di era modern ini, kombinasi ketiga warna tersebut lebih dikenal dengan istilah urban grey. Semua perabotan dan juga barang yang digunakan di kamar tidur berwarna abu-abu, putih, dan juga hitam. Untuk memaksimalkan tampilan, terdapat jendela besar dengan gorden menjuntai hingga lantai.

Kamar Tidur Minimalis Nuansa Vintage

Inspirasi desain kamar tidur minimalis yang estetik selanjutnya adalah kamar tidur dengan nuansa vintage. Konsep ini cukup feminin sehingga cocok untuk wanita atau remaja perempuan. Detail vintage yang digunakan memberikan kesan chic dan khas. Warna dominan yang digunakan adalah krem, pink, dan putih.

Kamar Tidur Minimalis Gaya Simple Bohemian

Gaya bohemian saat ini sedang menjadi tren, terutama di kalangan anak muda. Anda bisa mengkombinasikan gaya simple bohemian dengan gaya minimalis. Anda bisa menggunakan benda lama yang masih bagus untuk mendesain kamar tidur. Tampilan sederhana bisa diterapkan pada dinding dan gorden putih.

Kamar Tidur Minimalis Gaya Utilitarian

Mungkin banyak diantara Anda yang belum mengenal gaya utilitarian. Kamar tidur minimalis bergaya utilitarian sendiri bisa membuat kesan monoton dari konsep minimalis menjadi lebih keren. Caranya yaitu dengan menambahkan sedikit detail misalnya seperti tanaman indoor, lampu cantik, dan lain sebagainya.

Kamar Tidur Minimalis Gaya Scandinavian

Gaya minimalis dan skandinavia sangat cocok untuk dipadukan. Keduanya sama-sama terlihat minimalis sehingga tidak terlihat berlebihan. Gaya scandinavian sendiri menggunakan warna yang lebih beragam dibandingkan gaya minimalis. Warna-warnanya yaitu biru muda, abu-abu, atau warna pastel.

Kamar Tidur Minimalis Gaya French Bohemian

Selain simple bohemian, Anda juga bisa menerapkan gaya french bohemian pada kamar tidur minimalis. Biasanya kamar tidur ini menggunakan karpet yang bergaya vintage karena populer di tahun 1960-an. Pemandangan akan lebih unik dengan beberapa ornamen vintage lainnya. 

Itulah tujuh desain kamar tidur minimalis yang estetik untuk Anda coba. Kebanyakan anak muda atau remaja menyukai desain-desain di atas. Untuk mendapatkan inspirasi lainnya seputar desain interior, Anda bisa mengakses platform yang bernama Master Rumah. Banyak fitur yang bisa membantu Anda mendapatkan inspirasi. Bahkan Anda juga bisa bertanya kepada Master melalui fitur Tanya Master. Website dari Master Rumah yang bisa Anda akses adalah www.masterumah.id

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *