susu anak
BISNIS

Yuk, Ajak Si Kecil Minum Susu

 

Biasanya, anak anak memang suka minum susu meski tidak sedikit juga yang kurang menyukainya. Kita tahu bahwa susu adalah salah satu sumber gizi dan energi yang sangat penting karena kandungan yang terdapat di dalamnya. Sebut saja protein, vitamin D dan kalsium. Adapun kalsium serta vitamin D yang ada pada susu sangat bagus untuk pertumbuhan gigi dan tulang si kecil. Meskipun protein bisa didapat dari sumber makanan lain, namun jika si kecil kurang suka minum susu anak maka kemungkinan ia akan kekurangan kalsium.

Usia anak yang menginjak 1 hingga 3 tahun membutuhkan paling tidak 500 mg kalsium per hari guna membangun tulang serta gigi yang sehat dan kuat. Atau, setidaknya anak harus minum susu sebanyak 2 gelas per hari. Adapun jenis susu tersebut adalah susu yang sesuai dengan kondisi si kecil. Misalnya jika anak alergi susu sapi  maka direkomendasikan untuk minum susu soya.

susu anak

Namun, sudah bukan hal yang baru jika anak tidak mau minum susu terlebih bagi mereka yang baru saja disapih. Meski demikian, Anda tak perlu bingung atau khawatir karena jika disikapi dengan tepat maka kegiatan ini akan menyenangkan buat si kecil. Apa saja itu?

Bersikap tenang serta berusaha untuk tidak memaksa si kecil agar mau minum susu. Kemudian, di tahap awal ada baiknya memberikan susu dalam takaran kecil. Bila perlu, beri contoh dengan Ibu minum susu di depannya.

Jangan lupa, menyajikan susu anak bisa dilakukan dengan menaruhnya di dalam gelas yang lucu atau bisa juga menggunakan sedotan yang unik. Dan pilihlah susu yang mengandung rasa yang sesuai dengan lidahnya. Di pasaran sendiri cukup banyak jenis susu yang bisa dipilih dengan aneka rasa mulai dari coklat, vanila maupun original.

Akan tetapi, jika si kecil memang kurang menyukai susu anak dikarenakan faktor lain seperti alergi misalnya. Maka ada baiknya untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli guna mendapatkan rekomendasi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anak.  

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *