cincin kawin
BISNIS

5 Manfaat Baik Memilih Cincin Nikah Bersama Pasangan

Memiliki cincin kawin sesuai dengan keinginan, sudah tentu menjadi impian setiap pasangan yang hendak memasuki jenjang pernikahan. Sudah tentu pula, memilih cincinnya pun tidak sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Tidak hanya memikirkan bahan, model, atau bentuknya saja, proses memilihnya pun tidak bisa sembarangan dilakukan.

Ada baiknya ketika memilih cincin nikah, Anda melakukannya bersama dengan pasangan. Tentu rasanya akan semakin menyenangkan saat bisa pergi bersama-sama mengunjungi setiap toko perhiasan, melihat model cincin yang menarik. Berikut beberapa alasan, mengapa Anda harus memilih cincin secara bersama-sama:

  • Mengurangi Tekanan

Proses mempersiapkan pernikahan bagi pasangan mudah tentu saja tidak mudah. Tidak hanya memikirkan hal yang penting seperti urusan akad nikah dan resepsinya saja, tetapi ada banyak hal yang juga sama pentingnya untuk diputuskan dalam waktu cepat. Ketika Anda memutuskan untuk membeli cincin bersama dengan pasangan, setidaknya beban yang harus dipikirkan akan menjadi lebih ringan.

Anda tidak perlu dipusingkan memilih cincin yang bisa mengakomodir keinginan kedua belah pihak, jika proses memilihnya dilakukan secara bersama-sama. Berdua, Anda bisa mendiskusikan pilihan cincin yang diinginkan.

cincin nikah
cincin kawin
  • Mendapat Cincin yang Menarik

Memiliki cincin pernikahan yang matching satu sama lain, pasti akan membuat pernikahan semakin menarik. Keuntungannya adalah bisa menentukan materi cincin yang akan dipakai, warna, bentuk, hingga kerumitan desain yang diinginkan. Jika memilih sendiri-sendiri, ada kemungkinan cincin yang dipilih akan bertolak belakang. Kalau sudah begini, pasti akan mengurangi keseruan dalam mempersiapkan pernikahan, bukan?  

  • Mengetahui Selera Pasangan

Pernikahan sering disebut sebagai salah satu wadah untuk mengenali satu sama lain. Tidak hanya berlaku pada mengenali sikap atau sifat pasangan, tetapi juga untuk mengetahui seleranya juga.        

Saat pergi mengunjungi berbagai toko atau pengrajin cincin, Anda dan pasangan sudah tentu akan mengalami pengalaman yang luar biasa dan tidak akan mudah terlupakan. Pada proses memilih cincin, kemungkinan besar selera pasangan akan tampak jelas. Mungkin saja kekasih Anda lebih menyukai cincin dengan model simple, tanpa dipusingkan dengan desain yang rumit. Melalui proses ini, hubungan akan menjadi lebih erat.                                              

  • Lebih Praktis dan Mudah

Ketika memutuskan untuk membeli cincin perkawinan secara bersama-sama, berarti telah memudahkan satu tahapan dalam proses mempersiapkan pernikahan. Proses diskusi menentukan ukuran yang pas, bahan yang akan dipilih, kemudian detail desain yang diinginkan bisa langsung dilakukan pada saat itu juga.

Hal ini akan berbeda jika dilakukan sendirian. Kemungkinan Anda akan saling menghubungi lewat telepon atau pesan yang rentan dengan kesalahpahaman. Dengan memilih cincin bersama, membuka peluang untuk bisa saling memahami satu sama lainnya. 

  • Menumbuhkan Rasa Kebersamaan

Pernikahan bisa dikatakan salah satu jenjang yang cukup rumit. Ada banyak hal yang dimaklumi dan perlu rasa toleransi yang tinggi dengan pasangan. Saat memutuskan membeli cincin pernikahan bersama, setidaknya ketika ada masalah di dalam pernikahan, Anda berdua dapat mengenang kembali masa indah saat memilih cincin yang menjadi simbol pengikat.

Demikian 5 poin manfaat dari membeli cincin kawin bersama dengan pasangan. Dengan semakin banyak kenangan atau aktivitas yang dilakukan bersama, tentu akan membuat gairah pernikahan  menjadi lebih besar. Hubungan akan semakin erat, tenggang rasa dan pemakluman terhadap pasangan pun menjadi lebih luas lagi. Dengan simbol pengikat yang melingkar di jari manis, sudah tentu menjadi sebuah kisah indah yang bisa diceritakan kelak kepada anak dan cucu.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                      

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *