kualitas semen
BISNIS

Kualitas Semen Tiga Roda Berdasarkan Variannya

Semen Tiga Roda merupakan salah satu bahan material bangunan yang diproduksi oleh PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Pabrik ini pertama kali beroperasi pada Agustus tahun 1975. Hingga saat ini, telah ada 14 total pabrik dari Semen Tiga Roda yang tersebar luas di Indonesia. Hal inilah yang membuat kualitas semen Tiga Roda sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sebagian besar pabrik dari Semen Tiga Roda ini terletak di Pulau Jawa. Hal ini pulalah yang menjadikan Semen Tiga Roda sebagai salah salah satu kompleks pabrik semen yang terintegrasi dan terbesar di Indonesia. Semen Tiga Roda ini juga tidak hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan dalam negeri saja, melainkan juga pembangunan yang dilakukan di luar negeri.

Kualitas Semen Tiga Roda Berdasarkan Variannya

kualitas semen
kualitas semen

Semen Tiga Roda hadir dengan mengedepankan kualitas terbaik dengan berbagai inovasi yang tentu saja dapat berbaur dengan alam. Dari segi harganya sendiri pun terbilang kualitas semen Tiga Roda cukup bersahabat untuk semua kalangan.

Semen Tiga Roda digunakan sebagai perekat bagi bahan bangunan yang dicampurkan dengan adukan air, pasir, dan semen Tiga Roda itu sendiri. Penggunaannya sendiri tidak terlepas dari kandungan semen yang ada didalamnya.

Semakin banyaknya tingkat kebutuhan akan Semen Tiga Roda pada saat itu, akhirnya PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk ini pun memproduksi beberapa jenis atau varian dari Semen Tiga Roda itu sendiri. Berikut akan diberikan ulasannya untuk Anda.

  •   Portland Composite Cement

Jenis semen ini paling banyak digunakan karena memiliki kadar panas yang lebih rendah, sehingga mudah dalam proses pendinginannya. Jenis ini lebih mudah diaplikasikan, sehingga dapat menghasilkan permukaan plester yang lebih rapat dan halus.

  •   Portland Cement (PC Tipe I, II, dan V)

Untuk jenis yang satu ini memiliki tiga tipe, yakni tipe I, tipe II, dan tipe V. Untuk tipe I sangat cocok digunakan dalam beragam pengaplikasian material beton yang tidak memerlukan syarat tertentu.

Untuk tipe II dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap adanya kandungan sulfur yang terdapat dalam air dan tanah. Semen tipe ini banyak digunakan pada daerah berkadar sulfat sedang seperti rawa maupun bangunan tepi pantai.

Tipe V sangat tepat digunakan untuk bangunan yang memerlukan daya tahan terbaik terhadap kadar sulfat yang tinggi.

  •   Oil Well Cement (OWC)

Untuk varian yang satu ini memang cukup asing karena biasa digunakan sebagai penyekat pada pengeboran sumur minyak saja.

  •   Semen Putih dan TR-30 Acian Putih

Semen putih merupakan semen bermutu tinggi yang biasa digunakan untuk struktur bangunan yang lebih dekoratif, sedangkan acian putih TR-30 digunakan untuk proses acian dan nat.

Inilah kualitas terbaik yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan Semen Tiga Roda sebagai bahan bangunan Anda.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *