kandungan gizi susu Dancow
KESEHATAN

Faktor Penting Dalam Memilih Susu untuk Anak

Umumnya, pemberian susu bubuk diberikan sejak usia anak memasuki 1 tahun. Tidak sedikit orang tua yang kebingungan dalam memilih jenis susu yang tepat untuk anaknya. Meski demikian, tak perlu khawatir terlalu lama karena di dalam artikel ini akan dibahas seputar apa saja yang perlu diketahui dalam memilih susu.

Satu hal yang perlu orang ketahui bahwa memberikan susu khususnya di usia anak 3 tahun hanyalah bersifat makanan pendamping. Adapun makanan utamanya berasal dari makanan yang dikonsumsi 3 kali sehari ditambah lagi dengan cemilan 2 kali. Sehingga, pemberiannya sangat tergantung dari orang tua dengan cara melihat kebutuhan si anak. Nah, agar si kecil terpenuhi kebutuhan nutrisinya maka sebaiknya pilihlah susu yang tepat.

Sebagai rekomendasi, orang tua bisa memilih susu Dancow yang mengeluarkan banyak produk khusus untuk anak. Adapun kandungan gizi susu Dancow sangat membantu tumbuh kembang anak secara optimal. Mulai dari protein, berbagai vitamin, mineral, zat besi, zink hingga kalsium semua ada pada kebaikan susu Dancow.

kandungan gizi susu Dancow
kandungan gizi susu Dancow

Artinya, tips dalam memilih susu sebaiknya dimulai dengan melihat dan mencari tahu kandungan apa yang terdapat pada susu tersebut. Biasanya, kandungan yang ada adalah probiotik, zat besi, DHA dan ARA. Atau, jika ada tambahan vitamin lain tentu saja semakin baik.

Kemudian, tips kedua lainnya adalah melihat kadar gula yang dimiliki. Sangat disarankan agar memilih susu yang mengandung rendah gula untuk menghindari si kecil dari obesitas. Dan jangan lupa, memastikan jika susu tersebut mengandung kalsium yang memang diperlukan oleh anak di tengah masa pertumbuhannya. Adapun kalsium ini tidak hanya meningkatkan kepadatan gigi dan tulang, akan tetapi mampu menjaga kesehatan jantung.

Dan ini semua ada pada kandungan gizi susu Dancow sehingga orang tua tidak salah pilih untuk memberikan kepada si kecil. Belum lagi rasanya yang cukup enak yaitu coklat yang tentu saja disukai si kecil.  Bagaimana, tidak sulit bukan untuk memilih susu yang tepat dan terbaik bagi anak?

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *