toner untuk kulit berminyak
KESEHATAN

Cara Menggunakan Toner Untuk Kulit Berminyak yang Tepat

Toner merupakan salah satu produk perawatan wajah yang terbuat dari bahan dasar air dengan kandungan spesifik untuk kebutuhan kulit wajah. Selain menghilangkan minyak dan berbagai jenis kotoran, toner juga bermanfaat untuk mendinginkan dan melembutkan kulit wajah, mengurangi kemerahan karena jerawat, dan mengurangi bintik hitam bekas jerawat.

Karena manfaatnya tersebut, toner menjadi salah satu produk skincare yang tidak bisa ditinggalkan oleh pemilik kulit berminyak. Namun Anda harus tahu bagaimana cara menggunakan toner untuk kulit berminyak agar hasil maksimal. Adapun caranya yaitu sebagai berikut:

Bersihkan Wajah

toner untuk kulit berminyak

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan toner adalah membersihkan wajah menggunakan sabun muka. Pastikan wajah benar-benar bersih dan kering agar produk bisa terserap dengan baik. Apabila Anda selesai menggunakan makeup maka sebaiknya hapus makeup dengan makeup remover baru membersihkan wajah dengan sabun. Jangan lupa pastikan bahwa tangan Anda juga bersih agar kotoran di tangan tidak menimbulkan kotoran baru.

Gunakan Kapas

Cara menggunakan toner untuk kulit berminyak selanjutnya yaitu menuangkan satu hingga tiga tetes toner ke kapas. Gunakan saja produk toner secukupnya, jangan sampai terlalu membasahi wajah Anda. Selanjutnya, usapkan kapas yang telah dibasahi toner ke area wajah maupun leher. Beri sedikit tekanan agar wajah menjadi lebih segar.

Aplikasikan Toner di Pagi dan Malam Hari

Penggunaan toner yang berlebihan pada kulit berminyak dapat membuat wajah lebih banyak memproduksi minyak. Sebaiknya gunakan toner di pagi hari dan malam hari sebagai perlindungan dari berbagai macam kotoran maupun minyak.

Lanjutkan dengan Penggunaan Pelembab

Terakhir, lanjutkan perawatan dengan menggunakan pelembab agar hasil semakin maksimal. Pastikan bahwa pelembab yang Anda pilih juga bagus untuk kulit berminyak.

Itulah cara menggunakan toner untuk kulit berminyak yang tepat. Selain mengaplikasikan dengan tepat, Anda juga perlu memilih toner yang tepat agar hasil semakin maksimal. Pakailah produk dari Bio Essence yang memberikan banyak manfaat bagi kulit. Lanjutkan dengan rangkaian produk lain agar Anda mendapatkan hasil lebih maksimal. Beberapa informasi mengenai rangkaian produk perawatan kulit berminyak bisa Anda lihat melalui website bioessence.id.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *