Wyeth Nutrition S26
KESEHATAN

Tips Memilih Gelas untuk Anak Minum Susu Pertumbuhan

Susu pada umumnya diberikan kepada anak ketika mereka telah memasuki usia 1 tahun. Pada usia tersebut Anda sudah mulai bisa mengenalkan Si Kecil untuk minum dari gelas. Pasalnya para ahli menyarankan bahwa anak-anak sudah harus lepas dari botol sebelum berusia 18 bulan. Salah satu alasannya yaitu karena minum dari botol bisa membuat asam dan gula dari minuman melekat lebih lama di gigi sehingga meningkatkan risiko kerusakan gigi. 

 

Meskipun begitu, Anda tetap perlu mencari gelas minuman yang tepat untuk diberikan pada SI Kecil. Bukan hanya ketika minum susu pertumbuhan, namun juga ketika minum cairan lain seperti air putih. Langsung saja, berikut ini beberapa tips yang bisa diikuti saat memilih gelas:

Pertimbangkan Gelas dengan Sedotan

Langkah awal mengenalkan gelas pada Si Kecil bisa melalui gelas dengan sedotan terlebih dahulu. Gelas jenis ini bisa sekaligus mengenalkan apa fungsi sedotan pada Si Kecil. Selain itu, gelas dengan sedotan membuat susu tidak mudah tumpah. Ajari bagaimana cara memegang gelas dengan tepat agar tidak tumpah.

 

 

Pertimbangkan Gelas Tanpa Penutup

Semua gelas orang dewasa tentu saja tidak ada penutupnya. Jadi Anda perlu mengajari Si Kecil menggunakan gelas tanpa penutup. Gelas jenis ini menjadi salah satu cara mengajari Si Kecil agar minum dengan tenang. Pasalnya jika mereka minum dengan tenang, maka air di dalam gelas tidak akan tumpah. Pada tahapan awal, Anda bisa memberikan susu pertumbuhan sedikit saja dalam gelas agar tidak tumpah.

 

dancow full cream 800gr
 

 

Pilih Bahan yang Aman untuk Kesehatan

Hal terakhir adalah hal paling penting yang perlu Anda lakukan yaitu memilih bahan yang aman untuk kesehatan Si Kecil. Sebaiknya pilih bahan yang tidak mudah pecah sehingga lebih aman jika terjatuh. Selain itu, pastikan memilih bahan plastik yang aman. Bahan yang aman untuk anak yaitu bahan yang bebas BPA (Bisphenol) seperti stainless steel.

 

Itulah tips memilih gelas untuk Si Kecil yang bisa Anda ikuti. Sementara pilihan susu pertumbuhan yang tepat untuk Si Kecil adalah Nestle Lactogrow. Untuk Si Kecil yang baru mengenal susu, Anda bisa memberikan Nestle Lactogrow 3. Susu tersebut adalah susu yang bisa diberikan pada anak mulai usia 1 tahun hingga 3 tahun. Setelah Lactogrow 3, ada Lactogrow 4 untuk anak usia pra sekolah.

 

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *