hadiah anniversary
BISNIS

Hadiah Anniversary untuk Suami Tercinta

Sekarang sudah banyak pria yang mencari cincin berlian sebagai lambang kekuasaan, status, style bahkan menjadi kebanggaan tersendiri. Cincin berlian bisa menjadi salah satu ide hadiah anniversary untuk suami sebagai tanda keabadian cinta.

Perhiasan memang berlian identik dengan wanita, namun sebenarnya pria juga cocok menggunakan perhiasan. Dengan pemilihan desain, model dan tone warna yang tepat, cincin berlian juga terlihat maskulin di jari pria. Nah, berikut ini tips memilih hadiah pernikahan cincin berlian yang tepat untuk pria yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.

hadiah anniversary
hadiah anniversary
  1. Berlian Illusion untuk Tampilan Tidak Mencolok

Kilauan berlian mampu membuatnya terlihat mencolok dan menonjol, terutama jika berlian terkena cahaya. Bagi kebanyakan kaum pria, hal ini dianggap terlalu berlebihan. Nah, solusinya pilih berlian illusion yaitu desain cincin dengan kumpulan berlian berukuran kecil yang dirangkai hingga seperti berlian utuh, namun tidak terlalu berkilauan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan harga miring bisa pilih cincin berlian ini.

  1. Pilih Model yang Sederhana

Agar terlihat maskulin, pilihlah cincin yang desainnya sederhana untuk hadiah ulang tahun pernikahan. Hindari memilih cincin dengan batu berlian yang terlalu berlebihan dan besar. Desain yang rumit bisa membuat tampilan terlihat feminin. Hal ini berbeda dengan cincin batu akik yang besar. 

Untuk mendapatkan cincin yang sederhana caranya sangat mudah, yaitu: dengan mempertimbangkan ketebalannya. Semakin tebal cincin maka akan terlihat lebih macho.

  1. Tone Logam Selaras dengan Warna Berlian

Umumnya cincin berlian dipadukan dengan emas putih atau perak. Warna kedua logam tersebut cenderung netral sehingga mudah dipadukan dengan style atau warna pakaian yang dipakai. Namun, tidak menutup kemungkinan berlian dipadukan dengan tone logam yang sesuai dengan warna berlian.

Contohnya, warna emas cocok dipadukan dengan warna merah, coklat dan hitam. Sedangkan warna silver lebih netral dibandingkan warna emas sehingga cocok dipadukan dengan berbagai warna berlian. 

  1. Pilihlah Model Cincin yang Tepat

Pemilihan model potongan cincin berlian sangat penting. Umumnya cincin untuk pria lebih tebal dan besar dibandingkan dengan model untuk wanita. Perhatikan pula ukuran berliannya, pastikan ukurannya proporsional dengan ukuran cincinnya.

Anda bisa pilih cincin berlian model cushion atau round. Kedua model ini terlihat lebih maskulin dan tidak terlalu mencolok. Sebaiknya hindari cincin yang bentuknya oval, bentuk hati atau yang memiliki aksen feminin.

  1. Pastikan Kualitas dan Keaslian Berlian

Sebelum membeli perhiasan untuk hadiah anniversary pastikan kualitas dan keaslian berlian. Pastikan juga spesifikasi menggunakan F-color dengan kejernihan VVS. Setelah itu, baru pilih model cincin yang modern dan sesuai karakter pasangan Anda. 

  1. Berlian dengan Tingkat Kejernihan: SI1 dan Warna: H/I

Jika ingin memberikan hadiah ulang tahun pernikahan cincin berlian yang tepat, baik secara kualitas maupun harganya, bisa mencari kombinasi tingkat kejernihan SI1 dengan warna H/1. Kombinasi ini secara warna tergolong baik, bahkan cenderung hampir tidak berwarna. Dari segi kejernihannya hanya ada sedikit cacat dan ini hanya bisa dilihat dengan bantuan kaca pembesar. 

  1. Berlian Hitam

Model berlian yang banyak dicari pria dan cocok dijadikan hadiah anniversary adalah berlian tipe black series. Cincin berlian ini terlihat lebih misterius, maskulin dan eksklusif. Selain menambah kesan berkelas, cincin berlian bisa dijadikan investasi barang berharga.

Demikian ulasan mengenai tips memilih cincin berlian untuk hadiah ulang tahun pernikahan. Pembawaan pria menggunakan cincin berlian pasti akan berbeda, jadi lebih prestisius dan percaya diri. 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *