KESEHATAN

Cara memilih menu MPASI tepat bagi anak usia 6 bulan

Anak-anak yang usia bayi dibawah 6 bulan anne-marie dasarnya hanya membutuhkan asupan berupa ASI dari ibu sebagai sumber makanan dan sumber nutrisi. Menginjak usia 6 bulan keatas bayi sudah mulai bisa diajarkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan. Karena pada saat usia tersebut ASI tidak akan bisa mencukupi kebutuhan nutrisi selama masa pertumbuhan. Akan tetapi meskipun sudah bisa belajar mengkonsumsi beberapa jenis makanan, ibu harus senantiasa hati-hati saat memberikan asupan makanan bagi bayi berusia 6 bulan salah satu alasannya adalah karena organ pencernaan mereka belum terbentuk secara sempurna. Cerelac pisang menjadi salah satu jenis MPASI instan yang akan memudahkan ibu untuk menyajikan makanan pelengkap nasi dengan nutrisi lengkap dan terbaik bagi sang Buah Hati.

 

Cerelac pisang diformulasikan secara khusus dengan menggunakan bahan-bahan alami yang telah dikeringkan serta memiliki kandungan yang sangat lengkap seperti omega 3 dan omega 6 yang bermanfaat untuk perkembangan kecerdasan otak hingga tinggi zat besi vitamin dan mineral yang berperan penting dalam proses pertumbuhan si kecil khususnya saat menginjak usia 6 bulan. Selain itu ibu juga perlu mengetahui cara yang tepat saat memilih bahan-bahan yang akan digunakan sebagai bahan MPASI yang akan disajikan kepada sang buah hati. Yang pertama adalah pastikan bahan tersebut setelah diolah dengan sedemikian rupa sehingga memiliki tekstur yang tidak keras dan mudah dicerna. Salah satu contohnya adalah ketika ibu ingin menyajikan menu makanan dengan bahan sayuran maka alangkah lebih baiknya apabila sayuran tersebut di olah sedemikian rupa seperti direbus dan dihaluskan sehingga buah hati kita akan lebih mudah untuk mengkonsumsi makanan tersebut.

 

 

 

 

Langkah berikutnya yang harus diperhatikan saat ingin menyajikan menu MPASI bagi bayi 6 bulan adalah memilih bahan makanan yang bernutrisi tinggi. Ibu bisa mengkombinasikan beberapa jenis sayur, daging ikan maupun buah-buahan saat akan menyajikan MPASI bagi si kecil. Jangan hanya membuat menu makanan itu-itu saja karena bisa membuat si kecil merasa bosan dan enggan menikmati makanan yang disajikan. Selain itu dengan mengkombinasikan kan beberapa jenis bahan makanan yang bernutrisi akan menyeimbangkan kebutuhan nutrisi tubuh si kecil. Beberapa jenis interaksi yang bisa diberikan kepada sang buah hati seperti puree kentang dan daging sapi maupun bubur beras dan ikan kembung. Cerelac pisang juga bisa menjadi alternatif lainnya karena lebih praktis saat disajikan dan memiliki sumber nutrisi yang sangat lengkap.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *