BISNIS

Tips Memilih Pinjaman Online Cepat Cair Terpercaya

Dewasa ini, banyak sekali fintech yang menawarkan solusi pinjaman online cepat cair. Namun, tidak semua memiliki layanan yang baik, aman, dan terpercaya. Sebagian besar masyarakat bahkan tidak bisa membedakan mana fintech yang kredibel, dan mana yang abal-abal.

Perlu Anda ketahui, memilih fintech yang tidak kredibel hanya akan menambah masalah. Alih-alih mendapatkan solusi, Anda akan terlilit dengan pinjaman yang telah diproses. Namun jangan khawatir, masih banyak fintech yang kredibel di luar sana. Nah, berikut kami jelaskan tips agar Anda tidak salah pilih.

pinjaman online cepat cair
Pinjaman online cepat cair
  1. Pastikan Sudah Terdaftar di OJK

OJK (Otoritas Jasa Keuangan) adalah lembaga resmi negara. Sederhananya, fungsi OJK yaitu untuk mengatur dan mengawasi jasa keuangan baik pasar modal, hingga jasa keuangan non bank.

Saat ini, ada banyak fintech yang sudah terdaftar di OJK. Namun, banyak juga yang belum terdaftar. Fintech yang sudah terdaftar akan mengikuti regulasi dari OJK. Jadi, tugas Anda yang pertama adalah mencari perusahaan pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK yang terjamin keamanannya.

  1. Perhatikan Transparansi Biaya

Proses pinjaman online tidak dilakukan secara tatap muka. Jadi, perhatikanlah  transparansi biaya dari perusahaan terkait. Transparansi adalah kunci penting pada pengajuan pinjaman online.

Pastikan Anda mengetahui berapa bunga yang harus dibayarkan, jangka waktu, dan biaya lainnya. Cek website perusahaan fintech terkait untuk mengetahui. Jika diperlukan, silahkan Anda hubungi layanan customer service untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas.

  1. Perhatikan Kemudahan Persyaratan

Pada dasarnya, pinjaman online ditawarkan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan pinjaman. Salah satu kemudahannya terletak pada persyaratannya. Jadi, buat apa memilih pinjaman online jika persyaratannya ribet?

Pastikan perusahaan fintech yang dipilih menawarkan persyaratan yang mudah. Jika perlu, carilah fintech yang hanya menawarkan persyaratan KTP saja. Saat ini ada cukup banyak perusahaan yang hanya menawarkan pinjaman syarat KTP saja.

  1. Pilih Perusahaan yang Menawarkan Kecepatan Pencairan

Keunggulan dari pinjaman online salah satunya yaitu menawarkan pencairan yang cepat. Bahkan, kebanyakan fintech yang ada saat ini, menawarkan sistem pencairan yang jauh lebih cepat dari bank.

Terkait lama pencairan, tergantung dari perusahaan masing-masing. Ada yang hanya 1 hari, ada juga yang bisa mencapai 7 hari.

Rekomendasi Pinjaman Online dengan Syarat Termudah

Susah mencari fintech yang aman dan terpercaya? Jangan khawatir, kami punya solusinya. Kini, Anda bisa mengajukan pinjaman hanya bermodalkan KTP di Tunaiku. Ingin tahu apa saja keunggulannya? Simak berikut ulasannya di bawah ini:

  1. Pengajuan dan Persyaratan Mudah

Mengajukan pinjaman kini bisa melalui aplikasi Tunaiku. Silahkan unduh aplikasinya melalui Google Play maupun AppStore. Sedangkan syaratnya hanya wajib berusia minimal 21 tahun, Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki rekening bank, KTP, dan mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

  1. Sudah Terdaftar di OJK

Tunaiku adalah layanan fintech dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. Layanannya sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

  1. Suku Bunga Kompetitif

Di sini, nasabah akan mendapatkan bunga yang kompetitif mulai dari 3% – 4%. Tergolong rendah dan tidak memberatkan nasabah.

  1. Pinjaman Hingga Rp20.000.000

Dapatkan pinjaman mulai dari Rp2.000.000 hingga Rp20.000.000. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan. Namun, tetaplah bijak dalam memilih nominal pinjaman sesuai kebutuhan.

Demikian informasi seputar tips memilih perusahaan pinjaman online cepat cair. Tunaiku adalah solusi aplikasi pinjaman yang sudah terdaftar di OJK. Butuh dana cepat cair? Silahkan pasang terlebih dahulu aplikasinya, kemudian langsung lakukan pengajuan secara online via aplikasi Tunaiku.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *