stimulasi anak 1 tahun
BISNIS

Stimulasi Tepat untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak

Semua parents yang memiliki anak kandung ingin memiliki anak yang cerdas salah satu tanda bahwa anak tumbuh dengan cerdas adalah memiliki pergerakan yang lebih aktif. Selain itu ada beberapa macam tanda pada saat proses tumbuh kembang anak yang menjadi ciri bahwa anak tumbuh dengan kecerdasan di atas rata-rata di antaranya adalah banyak berbicara.

Seorang anak akan mulai aktif berbicara ketika berusia 1 tahun dan berkembang pesat ketika mereka beranjak menginjak usia 2 tahun. Untuk mengembangkan kecerdasan anak diperlukan stimulasi anak 1 tahun yang tepat sehingga mereka bisa tumbuh dengan kecerdasan yang sesuai dengan diharapkan oleh setiap orang tuanya.

stimulasi anak 1 tahun
stimulasi anak 1 tahun

Berikut ini ada beberapa stimulus anak 1 tahun yang bisa dilakukan oleh semua mam yang ingin memiliki anak yang cerdas salah satunya adalah dengan membiasakan membaca buku cerita. Membacakan untuk membaca buku cerita memberikan beberapa berbagai macam manfaat yang sangat baik diantaranya adalah meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak-anak hingga menambah pembaharuan kosakata yang dimilikinya.

Stimulasi selanjutnya yang sangat cocok untuk mengembangkan kecerdasan seorang anak adalah mengajarkan kontrol emosi sejak dini. Mengontrol emosi dan memahami emosi diri sendiri merupakan sebuah kemampuan yang sangat penting bagi semua orang terlebih lagi bagi anak-anak. Tumbuhkan rasa empati kepada anak-anak sehingga mereka memiliki sifat sosial yang baik dan tidak egois. Ajarkan buah hati kita agar bisa mengontrol emosi agar tidak tumbuh menjadi anak yang pemarah.

Stimulasi anak 1 tahun selanjutnya yang bisa dilakukan oleh semua moms adalah memberikan permainan yang melatih kecerdasan mereka. Beberapa mainan seperti lego maupun puzzle bisa melatih kecerdasan dan kreativitas buah hati kita. Hal penting yang harus dilakukan oleh semua parents adalah menemani waktu bermain dan mengarahkan serta mendidik buah hatinya agar tumbuh dengan kecerdasan yang terus berkembang.

Memberikan pujian atas segala macam usahanya juga salah satu upaya setiap parents agar buah hatinya tumbuh dengan cerdas. Hal ini tentunya akan menghadirkan rasa puas kepada diri anak tersebut dan akan lebih termotivasi untuk melakukan berbagai macam hal positif.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *