susu s26 Procal GOLD
KESEHATAN

Permainan Seru yang Bangkitkan Sensorik

Kemampuan sensorik merupakan kemampuan yang dimiliki si Kecil dalam memecahkan masalah, berkomunikasi dan bergerak, serta mengikuti proses. Kemampuan ini menjadi salah satu kemampuan penting yang membantu proses berpikir si Kecil. Mam bisa membantu membangkitkan kemampuan sensorik si Kecil dengan beberapa permainan seru lho. Apa saja permainannya? Berikut ini diantaranya:

Puzzle

Permainan seru pertama yang bisa Mam berikan pada si Kecil adalah puzzle. Permainan ini sendiri memang dikenal sebagai salah satu permainan mendidik dan cocok diberikan pada si Kecil. Ada beberapa manfaat memainkan puzzle, salah satunya yaitu membangkitkan kemampuan sensorik. Pasalnya, ketika si Kecil berusaha menggabungkan kepingan puzzle maka ia akan mengalami proses berpikir.

Logika si Kecil akan terasah karena berusaha mencocokkan gambar. Mam bisa memilihkan puzzle dengan gambar dan kepingan sedikit besar untuk memulainya, baru kemudian bisa ditingkatkan sesuai tahapan usia si Kecil.

susu s26 Procal GOLD
susu s26 Procal GOLD

Bernyanyi dan Menari

Tidak hanya mampu membangkitkan kemampuan sensorik, bernyanyi dan menari juga permainan yang seru dan disukai anak-anak. Pada umumnya, si Kecil akan mulai menggerakkan tubuh mengikuti musik yang ia dengarkan.

Lambat laun si Kecil juga akan menirukan lirik lagunya kemudian menyanyikannya sesuai lirik yang didengarkan. Poin tersebut membantu si Kecil dalam proses belajar menyesuaikan dan juga meniru nada dengan gerakan tubuh.

Bermain Lego

Lego menjadi permainan seru selanjutnya yang bagus untuk membangkitkan kemampuan sensorik si Kecil. Mereka akan membuat berbagai macam bentuk yang disukai dengan warna-warna menarik. Permainan lego ini menuntut kepekaan dan juga konsentrasi si Kecil terhadap apa yang ditirunya. Mam bisa membebaskan si Kecil untuk membentuk bidang sesuai keinginannya sehingga kreativitas juga bisa terasah.

Menggambar

Dalam menggambar, si Kecil akan mengalami beberapa proses sekaligus sehingga bisa meningkatkan kemampuan sensoriknya. Beberapa proses yang dilalui yaitu melihat, meniru, kemudian membuat gambar. Selain itu, si Kecil juga bisa belajar menggabungkan aneka warna baru menjadi warna yang menarik dari permainan ini. Si Kecil yang suka menggambar akan mengasah kemampuan kreativitas dan logikanya.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian S-26 GOLD, yaitu susu s26 Procal GOLD (susu pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MultiexcelTM αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *