https://makuku.co.id/id/artikel/tips-setiap-hari/penyebab-ruam-popok-pada-bayi-dan-cara-mengatasinya/
KESEHATAN

Penyebab Iritasi Popok Pada Bayi Serta Cara Pengobatannya

Mendapati si kecil terkena iritasi popok tentunya akan membuat setiap orang tua menjadi sedih karenanya. Sebab dengan terkena iritasi ini, akan membuatnya gampang rewel dan kesulitan untuk tertidur dengan pulas. 

Artikel ini akan membahas mengenai ciri-ciri, penyebab serta cara pengobatan pada area popok ini, serta cara pengobatannya yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. 

n popok ini. Tanpa berlama-lama lagi, simak ulasannya di bawah ini. 

Ciri Bayi Terkena Iritasi Area Popok

Bayi yang terkena permasalahan iritasi popok ini, biasanya akan menunjukan gelagat yang tidak biasa pada kulitnya, terutama pada area lipatan, serta kulit yang tertutup pada penggunaan popoknya.

Yang mana kondisi kulit pada bayi yang terkena iritasi ini, biasanya akan menunjukan kulit yang tampak kemerahan, pengelupasan pada kulitnya, dan bahkan bisa menimbulkan bercak merah dan luka terbuka. 

Penyebab Bayi Terkena Iritasi Pada Area Popok

Adapun berbagai penyebab bayi terkena iritasi yang satu ini, bisa Anda simak sebagai berikut: 

  • Kulit yang lembab

Kulit bayi yang terlalu lama terpapar oleh urine ataupun kotoran, biasanya akan mudah menyebabkan lembab. Kondisi tersebut bisa menjadi pemicu terjadinya iritasi, karena memberikan kesempatan pada bakteri dan jamur untuk terus berkembang. 

  • Popok yang tidak tepat

Pemilihan popok yang tidak tepat juga bisa menyebabkan iritasi ini. Terlebih jika tekstur serta bahan kimia yang terdapat dalam popok nya sendiri, tidak cocok untuk jenis kulit bayi Anda. 

Pengobatan Iritasi Area Popok

  • Bersihkan dengan hati-hati

Ketika mengganti popok, bersihkan kulitnya dengan penuh kehati-hatian. Lakukan secara perlahan dengan menggunakan air hangat dan kain yang lembut. 

  • Hindari popok abal-abal

Pilihlah produk popok yang sudah dijamin aman untuk semua kondisi kulit bayi. Anda bisa mempercayakan pemilihan popoknya dari MAKUKU, yang merupakan popok dengan kualitas terbaik dan teknologi terkini. 

Terbuat dari bahan SAP, popok dari MAKUKU ini memiliki daya serap yang jauh lebih baik daripada produk popok yang lainnya. Sekian ulasan mengenai ciri-ciri, penyebab serta cara pengobatan iritasi popok ini yang tepat. Semoga bisa banyak membantu ya!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *