BISNIS

Mengenal 3 Prinsip Asuransi Kesehatan Syariah

asuransi kesehatan syariah

Untuk menyiapkan segala hal kemungkinan yang terjadi di masa depan seperti kecelakaan dan kecacatan dan hal lainnya, Anda bisa menggunakan produk asuransi. salah satunya menggunakan produk asuransi kesehatan syariah.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai jenis asuransi kesehatan syariah sebelum menggunakannya, Anda bisa melihat bagaimana prinsip yang dipegangnya. Apa saja prinsip yang dipegang oleh asuransi jenis syariah?

Prinsip-prinsip Asuransi Kesehatan Syariah

Takaful dan Tabarru

Takaful atau disebut dengan koperasi sharing risk. Dengan berpegang pada prinsip takaful maka asuransi bekerja sama bersama anggota asuransi dalam berbagi risiko. 

Sedangkan tabarru yakni merupakan bentuk hasil klaim dari dana yang terkumpul.yang mengelola dana tersebut adalah pihak perusahaan. Saat nasabah merasa tidak menguntungkan saat sistem bagi hasil, nasabah bisa meminta rincian lebih jelas.

asuransi kesehatan syariah
asuransi kesehatan syariah

Dana yang dikembalikan

Jika kamu tidak pernah melakukan ajuan klaim,  dana yang Anda miliki  akan dikembalikan. Akan tetapi semua perusahaan memiliki kebijakan berbeda dalam pengembalian hak nasabah.

Amalan Ibadah

Syariah artinya berpegangan pada ajaran syariah agama seperti amalan. Untuk mewujudkan tersebut dicapai dengan konsep tolong menolong. Pada setiap premi yang dibayarkan dapat digunakan untuk melindungi diri dari risiko oranglain maupun diri sendiri. 

Dengan mengetahui prinsip prinsip yang digunakan oleh asuransi kesehatan syariah, apakah kini Anda semakin tertarik untuk menggunakan asuransi kesehatan ini? Jika jawaban Anda adalah iya, maka Anda bisa menggunakan produk yang diluncurkan oleh danamon.

Proteksi Prima Amanah merupakan produk asuransi kesehatan ber-syariah yang dimiliki oleh Danamon. Jangan ragu untuk menggunakannya sebab Anda dapat merasakan ragam fasilitas dalam menunjang kehidupan Anda seperti perlindungan kesehatan serta financial.

Jika Anda tertarik Anda bisa mengajukan permintaan asuransi kesehatan ke Danamon sekarang juga!

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *