tabungan syariah
BISNIS

Dapatkan Keuntungan dengan Tabungan Syariah Danamon

Menabung memberikan banyak manfaat untuk anda. Selain bisa digunakan untuk mewujudkan keinginan anda, menabung juga menjadi solusi tepat pada kondisi darurat. Di dalam dunia perbankan anda tentu mengenal berbagai jenis tabungan. Salah satunya yaitu tabungan syariah, tabungan dengan prinsip syariah. Dengan tabungan ini anda bisa menyimpan uang dengan tujuan bebas dari riba. 

Pada umumnya, jenis tabungan berbasis syariah tidak jauh berbeda dari jenis tabungan konvensional. Dimana sama-sama memiliki fungsi untuk menyimpan uang yang disisihkan baik dari upah kerja, gaji, atau penghasilan bisnis anda. Hanya saja dalam tabungan berbasis syariah sistem kerja dan tujuan simpanannya dimanfaatkan untuk tujuan tertentu. Seperti berkurban, tabungan umroh, tabungan haji atau sekedar simpanan biasa. Dimana tidak ada sistem bunga karena dalam hukum Islam hal tersebut dianggap riba.

tabungan syariah
tabungan syariah

Secara umum, produk tabungan berbasis syariah terbagi menjadi dua jenis akad. Yang mana meliputi akad Mudharabah dan akad Wadi’ah. Dalam akad Mudharabah tabungan dilakukan dengan mekanisme perhitungan bagi hasil pada keuntungannya. Sedangkan akad Wadi’ah adalah jenis tabungan yang disebut sebagai titipan. Hal ini berarti bahwa uang yang disimpan di bank hanya berupa titipan. Sehingga, anda tidak akan memperoleh keuntungan tapi berupa bonus. Tabungan syariah menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin menabung tapi terbebas dari riba.

Bank Danamon menyediakan produk tabungan berbasis syariah. Produk tabungan ini memiliki sistem pengelolaan dana yang transparan sesuai dengan prinsip Syariah yang telah dianjurkan dalam Islam. Dengan memilih produk tabungan syariah Bank Danamon memberikan keuntungan lebih yang bisa didapatkan, seperti:

 

  • Fitur autodebet

 

Apabila anda memiliki tujuan yang pasti menabung, maka tabungan berbasis syariah Bank Danamon adalah pilihan yang tepat. Dengan menentukan target nominal yang diinginkan selanjutnya, tabungan berbasis syariah akan melakukan autodebet. Adanya fitur autodebet ini membuat anda menjadi lebih disiplin dalam menabung. Dengan begitu tujuan finansial anda bisa lebih cepat tercapai.

 

  • Bebas menentukan jangka waktu

 

Selain bebas menentukan nominal tabungan, anda juga bisa bebas menentukan jangka waktu yang diinginkan. Seperti misalnya anda ingin menabung untuk ibadah Qurban dalam jangka waktu satu tahun, maka anda bisa mengatur jangka waktu selama 12 bulan.

 

  • Aman dan nyaman

 

Tabungan berbasis syariah sudah pasti aman dan nyaman, karena Bank Danamon telah bekerjasama dengan berbagai lembaga keuangan terpercaya. Sehingga membantu anda mewujudkan rencana mulia dan tidak perlu khawatir uang tabungan hilang begitu saja sebelum tanggal jatuh tempo. 

 

  • Bebas biaya bulanan

 

Dengan memilih tabungan berbasis syariah Bank Danamon, anda bisa memperoleh bebas biaya administrasi, cek saldo, dan tarik tunai. 

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *