cincin tunangan
BISNIS

Pertimbangan Tepat Sebelum Membeli Cincin Tunangan

Rasanya akan kurang lengkap jika dalam suatu pertunangan tanpa adanya cincin yang dijadikan sebagai bukti ikatan cinta, dari itu banyak pasangan sebelum pertunangannya mempersiapkan untuk mendapatkan cincin yang diinginkan. Selain bukti cinta akan janji yang akan dilakukan adanya cincin tunangan menjadi simbol akan statusnya yang tidak lagi menjadi seorang yang single dan juga pengingat akan hari pernikahan yang akan dituju.  

Pemakaian untuk cincin tunangan juga memiliki nilai tersendiri sehingga saat dibeli tidak untuk dijual kembali akan tetapi menjadi salah satu bukti cinta yang akan terus dikenang. Dari itu sebelum membeli cincin tunangan berlian sebaiknya dipertimbangkan berbagai hal terutama akan kualitas dari cincin yang dipilih. Karena cincin ini akan dikenakan terus maka ada berbagai pertimbangan penting yang perlu diperhatikan seperti berikut.

cincin tunangan
cincin tunangan
  1. Batu berlian pada cincin. Pilihan cincin berlian untuk dijadikan cincin saat tunangan bisa menjadi pilihan tepat dibandingkan dengan cincin biasa. Walaupun memiliki harga yang lebih dibandingkan cincin biasa akan tetapi untuk cincin berlian bisa menampilkan kesan yang lebih elegan, simple, dan mewah. Memakai cincin berlian juga memiliki keuntungan untuk harganya yang terus mengalami kenaikan sehingga dengan membeli sekali sudah cukup untuk terus dipakai sebagai bentuk cinta dan kasih sayang.
  2. Model dan desain. Pastikan sebelum membeli cincin tunangan pasangan anda menyukai akan model dan desainnya. Dari itu sebaiknya dibicarakan terlebih dahulu apa dan bagaimana model yang disukai pasangan anda sehingga dalam memberikannya sesuai dengan yang diinginkan. Jika sempat berbelanja bersama untuk pilihan cincin yang diinginkan bisa menjadi pilihan daripada memberikannya sebagai surprise akan tetapi untuk model atau desainnya kurang disukai pasangan.
  3. Bahan atau material cincin. Yang tidak kalah penting dalam pemilihan cincin tunangan selain memperhatikan batu berlian bagaimana dengan bahan materialnya juga wajib dilakukan. Pastikan untuk bahan yang dipilih memiliki daya tahan yang lama, tidak mudah usang, dan tergores. Biasanya untuk bahan material cincin sendiri bisa terbuat dari bahan emas, platinum, dan juga perak. Berbagai bahan ini memiliki kelebihannya masing-masing seperti berikut.
  • Emas 

Bahan cincin dengan emas merupakan bahan yang banyak dijumpai di berbagai toko perhiasan. Biasanya untuk pembuatan perhiasan digunakan emas dengan kandungan 9 – 18 kadar karatnya, untuk besaran karat semakin tinggi maka harganya pun semakin naik. Jenis perhiasan emas sendiri memiliki warna yang berbeda seperti emas muda, emas kuning, dan juga emas putih.

  • Platinum

Bahan cincin dengan platinum memiliki peminat yang juga cukup banyak, bahkan untuk bahan ini memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahan emas atau yang lainnya. Hal ini karena bahan platinum merupakan bahan yang kuat dan tahan lama dan bagi sebagian orang yang mudah alergi bahan ini juga sangat aman. 

  • Perak

Bahan material perak memiliki kekurangan untuk daya tahannya karena mudah tergores dan berubah warna, sehingga untuk dijadikan cincin harus terlebih dahulu dilapisi bahan lainnya. Walaupun begitu bahan ini memiliki nilai yang bersahabat sehingga banyak pula pasangan yang memilihnya untuk dijadikan sebagai cincin pertunangan. 

Selanjutnya supaya tidak salah dalam memilih maka Miss Mondial & Mondial bisa menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan cincin tunangan yang berkualitas. Miss Mondial menyediakan berbagai jenis perhiasan dari berbagai bahan terbaik dan berkualitas dengan batu berlian yang sudah terjamin keasliannya. Selain itu desain dan model yang tersedia juga beragam sehingga memberikan kesempatan untuk siapa saja memilih cincin tunangan yang sesuai dengan keinginan. 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *