cincin tunangan couple
BISNIS

3 Perbedaan Cincin Tunangan Couple Dengan Cincin pernikahan

Tunangan menjadi saat penting dan sakral yang harus dilakukan oleh sepasang kekasih. Bukan tanpa maksud, tunangan diadakan sebagai momen untuk penanda bahwa pasangan tersebut telah siap untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Biasanya dalam momen engagement, calon mempelai lelaki akan memberikan simbol berupa cincin tunangan couple kepada sang kekasih hati.

Mungkin Anda juga bertanya-tanya, kenapa ada sebutan untuk cincin tunangan dan cincin pernikahan. Sebenarnya apa perbedaan dari kedua cincin tersebut? Dengan mengetahui perbedaan dari dua cincin itu, Anda akan lebih mudah dalam memilihnya sesuai kebutuhan.

Perbedaan Cincin Tunangan dan Cincin Pernikahan

cincin tunangan couple
cincin tunangan couple

Cincin tunangan dan cincin pernikahan memiliki makna yang berbeda. Berikut adalah tiga perbedaan mengenai cincin tunangan dan cincin pernikahan yang Anda kenakan:

Tidak Selalu Sepasang

Dalam beberapa momen, seorang lelaki memilih untuk memberikan cincin tunangan kepada calon istrinya. Biasanya, hal ini sering dilakukan saat momen tunangan. Ada yang bertujuan untuk menghemat, atau mungkin memang memiliki rencana yang besar untuk cincin pernikahan yang lebih mewah.

Jika di momen tunangan cincin tidak harus sepasang, berbeda dengan cincin yang digunakan sebagai cincin pernikahan. Tentu harus ada sepasang cincin bagi mempelai lelaki dan mempelai wanita sebagai ikatan suci dan sakral untuk pernikahan mereka.

Bisa Menjadi Cincin pernikahan

Cincin tunangan juga bisa dijadikan sebagai cincin untuk pernikahan. Beberapa orang menggunakan alternatif ini sebagai upaya untuk lebih praktis dan hemat. Ketika seorang wanita mengenakan cincin tunangan, itu merupakan pertanda yang pasti bahwa ia tak lagi diperbolehkan untuk menjalin hubungan asmara dengan lelaki lain. Sama halnya dengan lelaki yang telah menggunakan cincin tunangan.

Ketika kedua mempelai telah menggunakan cincin perkawinan, mereka telah terikat dalam janji suci untuk tetap bersama apapun yang terjadi. Biasanya, cincin tunangan yang akan dijadikan sebagai cincin pernikahan dipilih dengan desain yang paling mewah dan berkelas.

Penanda Bahwa Pihak Lelaki Siap Menikah

Cincin tunangan yang diberikan oleh pihak lelaki juga menjadi penanda bahwa pihak lelaki telah siap untuk menikahi si wanita secara finansial. Dengan begitu, keduanya akan mengikat komitmen bersama dengan cincin sebagai saksinya.

Untuk memilih cincin tunangan yang berkualitas, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal penting. Mulai dari mempertimbangkan jenis logam mulia, harga, rangka, serta ukuran. Selain itu, jika Anda ingin cincin yang mewah dan cantik, Anda bisa memilih cincin yang ditaburi oleh berlian asli.

Desain cincin merupakan poin yang tidak kalah penting untuk Anda pertimbangkan sebelum membeli cincin. Anda bisa menanyakannya pada kekasih Anda terlebih dahulu mengenai desain yang ia inginkan, sehingga tidak akan terjadi kesalahpahaman. Jangan sampai ukuran cincin terlalu besar apalagi kekecilan, sebab cincin yang nyaman hanya cincin dengan ukuran yang pas.

Toko Berlian untuk Cincin Tunangan

Anda tidak perlu bersedih atau bingung untuk mencari cincin tunangan sebagai pelengkap hari istimewa Anda bersama pasangan. Di The Palace Jeweler, Anda bisa mendapatkan cincin terbaik dengan kualitas yang tidak asal-asalan.

Berbagai pilihan cincin dengan desain elegan dan taburan berlian dapat Anda pilih dengan mudah. Semua perhiasan yang diproduksi oleh The Palace memiliki sertifikat asli dengan standar emas internasional. Jadi, Anda tidak perlu khawatir apalagi meragukannya.

Selain cincin tunangan couple, ada banyak perhiasan cantik dan elegan yang bisa Anda pilih. Mulai dari kalung, gelang, anting, yang dibagi menjadi beberapa seri perhiasan dengan desain menakjubkan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *