obat kolesterol aman
KESEHATAN

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi 

Makanan menjadi salah satu faktor penting dalam mengkontrol kolesterol. Anda harus juga mengkonsumsi obat kolesterol aman untuk jangka panjang. Salah satunya adalah KOLESTROMAX. Kemudian menambahkan makanan yang menurunkan LDL.  Ada beberapa makanan sebagai salah satu penurun kolesterol. Mari kita simak:

Makanan Biji-bijian.

Salah satu obat kolesterol aman yang bisa Anda konsumsi adalah oat dan dedak gandum, barley dan biji-bijian lainnya dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, terutama melalui serat larut yang dihasilkannya.

obat kolesterol aman
obat kolesterol aman

Kacang.

Kacang sangat kaya akan serat larut. Kacang ini juga membutuhkan waktu untuk dicerna oleh tubuh, yang berarti Anda merasa kenyang lebih lama setelah makan. Itulah salah satu alasan kacang merupakan makanan yang bermanfaat bagi orang yang mencoba menurunkan berat badan. Dengan begitu banyak pilihan – dari navy dan kacang merah hingga lentil, garbanzos, kacang polong hitam, dan lainnya.

Buah-Bauahan

Buah apa yang bisa mencegah kolesterol? Salah satunya adalah apel, anggur, stroberi, buah jeruk. Buah-buahan ini kaya akan pektin, sejenis serat larut yang menurunkan LDL.

Kedelai.

Makan kedelai dan makanan yang dibuat darinya, seperti tahu dan susu kedelai, pernah disebut-sebut sebagai cara yang paling ampuh untuk menurunkan kolesterol.

Ikan berlemak.

Makan ikan dua atau tiga kali seminggu dapat menurunkan LDL dengan dua cara: dengan mengganti daging, yang memiliki lemak jenuh penambah LDL, dan dengan memberikan lemak omega-3 penurun LDL. Omega-3 mengurangi trigliserida dalam aliran darah dan juga melindungi jantung dengan membantu mencegah timbulnya irama jantung yang tidak normal.

Makanan yang diperkaya dengan sterol dan stanol.

Sterol dan stanol yang diekstrak dari tumbuhan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kolesterol dari makanan. Perusahaan menambahkannya ke makanan mulai dari margarin dan granola bar hingga jus jeruk dan coklat. Mereka juga tersedia sebagai suplemen. Mengkonsumsi 2 gram sterol atau stanol sehari dapat menurunkan kolesterol LDL sekitar 10%.

Demikian itulah beberapa selain KOLESTROMAX sebagai salah satu obat kolesterol aman yang bisa dikonsumsi jangka panjang.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *