jurusan teknik informatika
BISNIS

Peluang Karier Terbaik Untuk Jurusan Teknik Informatika

Saat ini, ada banyak sekali fakultas yang cukup prospektif dan menjamin. Salah satunya yaitu jurusan teknik informatika. Jurusan ini tergolong banyak dipilih karena saat ini sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan-perusahaan besar maupun yang sedang berkembang.

Bagi Anda yang bingung memilih fakultas atau jurusan, TI atau Teknik Informatika bisa dijadikan solusi. Karena, TI sendiri memiliki cukup banyak peluang karier yang prospektif. Berikut akan kami jelaskan apa saja peluang-peluangnya kepada Anda:

Web Developer

Website saat ini menjadi sebuah media yang penting untuk menggerakan sebuah usaha. Selain itu, web juga sering digunakan sebagai portal informasi, pemasaran, hingga promosi. Itulah kenapa saat ini banyak sekali perusahaan besar, hingga sekelas UMKM membutuhkannya.

jurusan teknik informatika
jurusan teknik informatika

Ini merupakan peluang yang besar bagi para lulusan TI untuk bergelut di bidang pengembangan dan pembuatan website. Banyak perusahaan yang membutuhkan keahlian web developer di zaman yang serba modern saat ini.

Mobile Apps Developer

Selain website, perkembangan dunia aplikasi mobile juga sudah semakin maju. Aplikasi saat ini, juga sudah digunakan oleh perusahaan untuk mengembangkan layanannya. Ini juga menjadi sebuah kesempatan menarik bagi para lulusan IT untuk berkarier di bidang tersebut.

Bekerja di bidang yang satu ini juga tergolong sangat prospektif. Bahkan, Anda bisa membuka layanan sendiri di bidang startup.

Game Developer

Anak bangsa saat ini bisa berkarier sebagai pengembang game juga, lho. Pasalnya, sudah banyak sekali platform yang terbuka dan menjanjikan untuk para pengembang game indie saat ini. Sebut saja salah satunya Google Play yang bisa dijadikan sebagai platform untuk menjembatani game Anda agar banyak dimainkan.

Selain itu, Anda juga bisa menjadi bagian dalam tim untuk pengembangan proyek sebuah game. Atau, bisa juga bekerja di perusahaan game-game terkemuka dari berbagai platform, mulai dari mobile, konsol, hingga PC.

Software Developer

Selain aplikasi, software juga menjadi salah satu alat berupa perangkat lunak yang sudah digunakan untuk menjalankan sebuah perusahaan. Tujuannya yaitu untuk membantu administrasi, dan hal-hal lain terkait perusahaan.

Itulah kenapa, seorang developer sangat dibutuhkan di beberapa perusahaan. Selain itu, seorang developer juga memiliki peran penting untuk maintenance dan berbagai perbaikan terkait software.

Rekomendasi Institusi Terbaik Fakultas TI

Tertarik untuk melanjutkan pendidikan di bidang TI? Di IDS Digital College saja. IDS merupakan sebuah institusi pendidikan kredibel di Jakarta. Institusi ini memiliki cukup banyak keunggulan. Berikut kami jelaskan apa saja keunggulan-keunggulannya:

Mata Pelajaran Terlengkap

Di sini, Anda bisa mempelajari fakultas TI secara optimal. Karena, IDS memiliki mata pelajaran TI yang tergolong sangat lengkap. Di sini, Anda bisa belajar tentang bahasa pemrograman web, pemrograman Java, algoritma, jaringan komputer hingga logika informatika.

Tenaga Pengajar

IDS memiliki tenaga pengajar yang ahli di bidang terkait. Anda akan belajar dari orang yang ahli dan berpengalaman. Tenaga pengajar sendiri merupakan salah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan karena berpengaruh pada kualitas pendidikan yang Anda ikuti.

Lulusan IDS Banyak Dibutuhkan

IDS sudah berhasil melahirkan lulusan-lulusan terbaik yang banyak dibutuhkan. Bahkan, lulusan dari IDS banyak dicari karena kualitas SDM yang sudah tidak perlu diragukan kembali. Jadi, tidak salah jika Anda memilih IDS untuk melanjutkan jenjang pendidikan.

Demikian informasi seputar peluang karier untuk jurusan teknik informatika. Jika Anda tertarik, kini Anda bisa mendaftar langsung di IDS Digital College. Pendaftaran bisa Anda lakukan juga melalui sistem online di website ids.ac.id. Semoga bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *