cara pakai ovutest
BISNIS

Cara Pakai Ovutest Untuk Mengetahui Masa Subur

Masa subur dihubungkan oleh banyak orang dengan peluang kehamilan atau sebaliknya. Ya, karena pada masa ini diproduksi sel telur yang dapat dibuahi dan jika tepat akan menjadi calon bayi yang diidamkan banyak pasangan. Namun, kau harus mengukur kesuburan dengan tepat, misalnya menggunakan ovutest. Setelah itu, ketahui pula cara pakai ovutest tersebut.

Apa sih yang dimaksud dengan ovutest? Ovutest adalah cara mengukur kesuburan dengan teknologi terkini. Secara umum, ada dua jenis dan cara pengukurannya, yaitu:

1. Ovutest Strip

Ovutest strip termasuk sederhana. Bentuk dan cara menggunakannya mirip dengan alat tes kehamilan. Berbentuk kecil seperti lembaran kertas. Ovutest strip dapat dicelupkan pada air seni antara malam hari hingga pagi hari. Paling baik dipakai saat bangun tidur.

cara pakai ovutest
cara pakai ovutest

Nah, seperti halnya tes kehamilan, jika kertas ovutest menunjukkan perubahan warna atau adanya strip berarti kamu sedang dalam masa subur. Kekurangan dari tes ini adalah hanya digunakan sekali pakai. Kamu harus membeli beberapa buah jika ingin menggunakannya sering.

2. Ovutest Mengukur Suhu Tubuh

Jenis Ovutest yang kedua adalah mengukur suhu tubuh, seperti termometer. Suhu tubuh yang diukur adalah suhu tubuh basal atau suhu tubuh saat beristirahat. Berdasarkan penelitian, suhu tubuh basal wanita akan meningkat jika sedang dalam masa subur.

Kamu dapat menggunakan termometer suhu tubuh basal ini seperti termometer biasa tetapi saat bangun tidur di pagi hari. Masukkan bagian ujungnya ke dalam mulut dan diletakkan beberapa saat di atas lidah hingga terbaca suhu stabil.

Kekurangan cara ini, terkadang kamu tidak tahu pasti berapa suhu tubuh basal seharusnya.

Solusinya, kamu dapat menggunakan termometer suhu tubuh merk Femometer. Femometer ini bentuknya kecil dan dapat digunakan berulang-ulang. Tidak perlu repot membaca suhu. Kamu bisa menyambungkan femometer ke aplikasi yang ada di android.

Dalam aplikasi, akan terlihat langsung keterangan tentang masa subur. Praktis dan hemat sekali!

Itulah dua jenis alat mengukur masa subur dan cara pakai ovutest tersebut! Femometer yang terbaik! Kamu dapat menggunakan untuk memperbesar peluang kehamilan atau mengatur jarak kehamilan. Selamat mencoba!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *