Perkembangan anak 2 tahun
KESEHATAN

Nutrisi yang Diperlukan Anak untuk Pembentukan Jaringan Otot Tubuh

Anak-anak yang berusia 3 tahun membutuhkan asupan nutrisi terbaik untuk mendukung pertumbuhan tubuh dan perkembangan kecerdasan otak mereka. Pada saat usia tersebut si kecil akan memasuki fase keemasan Di mana mereka akan mudah belajar maupun mengenal sesuatu. Perkembangan anak 2 tahun pada khususnya akan dipengaruhi oleh kemampuan motorik mereka.

Anak-anak berusia 2 tahun sudah mulai berlari dan mengkoordinasikan dengan baik seluruh anggota tubuhnya saat beraktivitas. Agar mereka mampu memiliki kemampuan motorik yang baik maka Bunda perlu memberikan asupan nutrisi yang lengkap untuk pembentukan jaringan otot di dalam tubuh. Karena sejatinya kemampuan motorik pada anak-anak akan dipengaruhi oleh kekuatan otot tubuh mereka.

Berikut ini ada beberapa macam nutrisi penting yang diperlukan untuk Perkembangan anak 2 tahun khususnya pembentukan jaringan otot tubuh salah satunya adalah kalsium. Kalsium merupakan salah satu nutrisi penting yang membantu perkembangan motorik si kecil agar lebih optimal.

Perkembangan anak 2 tahun
Perkembangan anak 2 tahun

Apabila anak-anak mengalami kekurangan kalsium maka proses pertumbuhan mereka akan terganggu Contohnya seperti tulang yang ada di dalam tubuh si kecil akan mencari mudah keropos dan patah. Untuk mencegah hal tersebut Bunda perlu memberikan asupan makanan dengan kandungan kalsium cukup tinggi seperti ikan salmon, brokoli, ayam, ikan sarden dan beberapa jenis makanan lainnya.

Selain kalsium nutrisi penting lainnya yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan jaringan otot tubuh anak adalah vitamin D vitamin D merupakan salah satu komponen penting dalam mendukung perkembangan motorik si kecil karena nutrisi tersebut mampu mendukung pertumbuhan tulang agar lebih optimal. Beberapa jenis makanan seperti kuning telur salmon jamur kancing sarden maupun ikan tuna menjadi beberapa pilihan menu makanan dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Nutrisi penting lainnya yang akan berpengaruh terhadap Perkembangan anak 2 tahun khususnya jaringan otot tubuh mereka adalah protein. Protein menjadi salah satu nutrisi yang mampu membentuk otot-otot didalam tubuh anak-anak agar bisa terbentuk lebih kuat.

Tubuh si kecil akan mampu menyerap 90% kandungan protein dalam makanan yang digunakan untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot yang rusak. Ikan keju, tahu telur maupun brokoli merupakan beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

Salah satu makanan pelengkap yang memiliki kandungan vitamin D protein hingga kalsium yang cukup tinggi dan mampu mendukung pembentukan jaringan otot anak agar lebih kuat adalah susu pertumbuhan Dancow 1 Plus nutritods. Susu pertumbuhan anak yang kaya akan protein, kalsium dan vitamin D, omega 3, Omega 6, dan beberapa nutrisi penting lainnya yang akan mencukupi kebutuhan gizi setiap anak-anak.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *