desain ruang tamu minimalis
BISNIS

4 Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis dan Berkelas

Memiliki ruang tamu yang cantik merupakan idaman setiap orang. Baik ukurannya kecil atau besar, desain yang menarik akan membuat ruang tamu terlihat indah dan berkelas. Ada banyak pilihan desain ruang tamu minimalis jika Anda ingin menerapkan salah satunya. Pemilihan yang tepat dapat mempercantik rumah Anda meskipun memiliki ukuran yang sederhana.

Desain, warna, dan pajangan dalam ruangan akan memberikan sentuhan yang berkesan dan unik. Pemilihan ornamen yang tepat juga sangat sempurna untuk menghiasi ruang tamu. Jika Anda bingung mengenai gaya ruang tamu untuk desain minimalis, beberapa inspirasi di bawah ini mungkin bisa menjadi solusinya.

Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis

desain ruang tamu minimalis
desain ruang tamu minimalis

Tidak perlu sedih jika Anda memiliki sedikit ruangan untuk ruang tamu. Dengan beberapa desain berikut ini tamu pasti akan betah berlama-lama bertamu di rumah Anda:

Memadukan warna Earth Tone

Tidak masalah memiliki ukuran ruang tamu yang kecil, Anda tetap bisa mendapatkan ruangan cantik dengan memadukan berbagai warna earth tone. Dijamin ruang tamu Anda akan terlihat berkelas dan menawan.

Kursi bisa dari kayu atau sofa, atau mungkin memadukan keduanya. Pemilihan warna yang senada dan lembut akan memberikan kesan menawan pada ruang tamu Anda yang kecil. Dijamin ruang tamu Anda akan mengagumkan dan pastinya instagramable.

Menggunakan Konsep Alami

Konsep ruang tamu alami juga memberikan kesan yang cantik. Misalnya dengan menggunakan kursi dari kayu yang dipadukan dengan meja kayu dengan bentuk unik. Ada beberapa hiasan yang bisa Anda tambahkan untuk mempercantik ruangan, misalnya penambahan lukisan dengan tema alam di dinding.

Pemilihan warna dinding akan lebih sempurna jika dipadukan dengan warna senada earth tone. Jika Anda ingin kesan yang lebih bagus, tambahkan juga bunga-bunga kecil dalam rak dinding di atas sofa atau dinding yang kosong. Jangan lupa memilih lantai dengan bahan kayu untuk mendukung kesan alami ruang tamu.

Ruang Tamu Konsep Hitam Putih

Banyak yang menyukai warna hitam dan putih untuk sebuah ruangan. Perpaduan keduanya memang sangat cocok untuk menenangkan mata. Ruangan juga akan terlihat lebih besar sekaligus cantik.

Anda bisa menerapkan konsep ini untuk mempercantik ruang tamu minimalis. Tidak perlu menggunakan terlalu banyak perabot. Anda bisa memilih sofa berwarna putih dan meja yang rangkanya berwarna hitam. Rak di pojok ruangan juga akan lebih cantik dengan memadukan warna hitam dan putih.

Ruangan Dengan Satu Sofa Besar

Salah satu inspirasi desain untuk ruang tamu yang berukuran kecil adalah pemberian sofa yang besar. Gunakan warna sofa yang lembut sehingga bisa berpadu secara sempurna dengan dinding ruangan.

Anda juga bisa menggunakan meja berbentuk bulat di tengah ruangan untuk mempercantik. Letakkan juga beberapa bunga atau tanaman hias di rak pojok ruangan. Mengenai warna dinding, kuning merupakan salah satu ide yang menarik. Tetapi jika ingin warna lain, gunakan warna yang cerah.

Ruangan Dengan Bingkai Foto

Inspirasi yang tak kalah menarik lainnya adalah ruang tamu dengan beberapa bingkai foto di dinding. Dijamin ruang tamu Anda akan terlihat lebih cantik, berkelas, dan enak dilihat. Anda bisa menggantungkan beberapa bingkai dengan foto atau kata-kata dari tokoh dunia.

Jika Anda bingung menentukan desain ruang tamu minimalis dengan gaya unik dan berkelas, konsultasikan saja pada Masterumah.id. Cari vendor terbaik dan wujudkan desain ruangan yang cantik.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *