cara menghilangkan kulit kering dan bersisik
KESEHATAN

Mudah dan Efektif! Cara Menghilangkan Kulit Kering dan Bersisik

Mendapati kulit kering dan bersisik tentu saja sangat mengganggu bagi penderitanya. Mencari tahu tentang cara menghilangkan kulit kering dan bersisik, tentu saja menjadi suatu keharusan mengingat masalah kulit ini bisa sangat mengganggu penampilan seseorang. 

Bila kamu sering mengalami kondisi kulit seperti ini, mungkin ada banyak sekali faktor penyebabnya yang tanpa kamu sadari. Adapun berbagai penyebab masalah kulit ini, biasanya akibat terpapar sinar matahari terlalu lama, penggunaan sabun yang salah, efek samping obat, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Bagaimana Cara Menghilangkan Kulit Kering dan Bersisik? 

Setidaknya masih ada beberapa cara menghilangkan kulit kering dan bersisik,yang bisa kamu coba dengan metode tradisional. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Perbanyak Konsumsi Makanan Bernutrisi

Mengatasi kulit kering dan bersisik ini, sejatinya bisa kamu lakukan dari dalam. Caranya, dengan memperbanyak makanan yang bernutrisi penting seperti yang mengandung asam lemak esensial. Beberapa makanan yang disarankan seperti ikan dan biji-bijian. 

  1. Gunakan Sabun yang Lembut

Ketika kamu sedang membersihkan tubuh, disarankan untuk menggunakan produk sabun yang lembut dan aman untuk kulit. Hindari menggunakan sabun yang terkandung alkohol ataupun zat kimia lain yang bisa membahayakan kesehatan kulit kamu.  

  1. Pertimbangkan Untuk Menggunakan Humidifier di Rumah

Karena kulit kering dan bersisik ini bisa diakibatkan oleh cuaca atau suhu udara, maka kamu bisa mulai mempertimbangkan untuk menggunakan humidifier di rumah. Dengan adanya alat pelembab udara ini, secara otomatis akan mencegah kulit kamu terkena masalah kulit yang gampang kering dan bersisik. 

  1. Oleskan Krim Pelembab

Sudah terbukti secara ilmiah, menggunakan produk pelembab yang tepat nyatanya dapat mengatasi kulit kering dan bersisik dengan cepat. Dengan catatan, kamu harus menggunakan krim pelembab yang aman dan bebas dari bahan kimia berbahaya. Sebagai rekomendasinya, kamu bisa gunakan krim pelembab dari AVEENO. 

Nah seperti itulah kiranya pembahasan mengenai cara menghilangkan kulit kering dan bersisik ini yang bisa kamu coba. Dengan cara yang terhitung sangat mudah ini, bisa membuat kulit kamu menjadi sehat, glowing dan merona di sepanjang hari. 

Anda mungkin juga suka...