BISNIS

5 Jenis Karat yang Menentukan Harga Kalung Emas 5 Gram

Sebelum membeli kalung yang terbuat dari emas, maka Anda harus memprediksi harganya terlebih dahulu. Harganya biasanya dipengaruhi oleh beberapa hal. Salah satunya yaitu berat logamnya. Namun, harga kalung emas 5 gram bisa berbeda lagi tergantung nilai karatnya. 

Karat sendiri adalah kadar kemurnian emas yang terkandung dalam perhiasan. Semakin tinggi kadarnya, maka biasanya harganya akan semakin mahal. Lantas, apa saja jenis karat yang biasanya digunakan untuk kalung emas? Simak di artikel ini!

5 Jenis Karat yang Menentukan Harga Kalung Emas 5 Gram

Ada beberapa jenis karat yang biasanya digunakan untuk membuat kalung emas. Langsung saja, berikut ini jenis karat yang paling popule dan sering digunakan:

1. Emas 9K

Salah satu jenis karat untuk kalung emas yaitu emas 9K yang memiliki tingkat kemurnian sebesar 37,5%. Karena di bawah 50%, tentu saja emas ini belum termasuk ke dalam emas berkualitas. Bahan utamanya emas murni, sedangkan logam campurannya lebih banyak. Biasanya, logam campurannya yaitu nikel, tembaga, dan logam lainnya.

2. Emas 14K

Emas 14K dengan kode 585 memiliki tingkat kemurnian di atas 50%, tepatnya yaitu 58,5%. Sedangkan 41,5% lainnya adalah logam lain seperti tembaga, seng, perak, dan juga nikel. Sayangnya, masih jarang kalung emas di Indonesia yang menggunakan jenis karat ini. Biasanya, emas 14K dipakai di luar negeri seperti Amerika Serikat. 

3. Emas 18K

Jenis karat terbaik untuk kalung emas adalah 18K atau 75% emas murni. Emas jenis ini memiliki kekuatan yang bagus, namun tetap indah seperti emas murni. Sebanyak 25% campuran dari logam membuat ketahanannya menjadi semakin baik. 

4. Emas 21K

Emas 21K merupakan jenis emas dengan kadar kemurnian karat mencapai 87,5%. Sangat tinggi sehingga harganya pun cukup mahal. Biasanya, emas 21K dipakai untuk membuat kalung polos atau rantai kalung. Logam emas 21K paling populer di Eropa, pasalnya banyak warga Eropa yang menyukainya.

5. Emas 23K

Jenis emas 23K termasuk jenis emas yang berkualitas. Bagaimana tidak, kadar kemurniannya mencapai 95,8%. Jika menginginkan emas yang mendekati murni, namun lebih keras dan tahan aus, maka Anda bisa memilih emas 23K. Beberapa kelebihan lain dari emas 23K yaitu tidak menimbulkan reaksi, tidak mudah berubah bentuk, dan indah.

Inilah Pilihan Kalung Emas dari The Palace

Anda tertarik membeli kalung emas? The Palace sebagai #NationalJeweler menawarkan harga kalung emas 5 gram yang beragam. Beberapa pilihan kalung emas yang bisa Anda pertimbangkan yaitu sebagai berikut:

1. Sleek Twist Pendant

Rekomendasi koleksi pertama yang ditawarkan untuk Anda yaitu Sleek Twist Pendant. Koleksi satu ini tidak menggunakan batu berlian, namun model kalungnya sangat menarik. Pasalnya, desainnya dibuat berbeda. Apalagi koleksi Sleek Twist Pendant menggunakan new technology dari Italia yang membuatnya lebih modern dan kekinian.

2. Lovable Pendant

Selanjutnya, Anda bisa mempertimbangkan kalung emas yang sangat cantik yaitu Lovable Pendant. Ciri khasnya yaitu liontin berlapis dengan hiasan berlian berwarna putih. Desainnya tersebut ternyata memiliki makna yaitu cinta, kasih sayang, dan kebahagiaan yang berlapis-lapis. Itulah informasi mengenai jenis karat yang menentukan harga kalung emas 5 gram. Jadi, jangan hanya memperhatikan beratnya saja. Anda juga harus memperhatikan kadar karatnya untuk memprediksi harga kalung emas. Rekomendasi kalung emas dari The Palace menggunakan emas 18K. Jika mencari koleksi dan model lain, Anda bisa mengunjungi website, TikTok, atau Instagramnya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *