cincin berlian solitaire
BISNIS

Kerap Dijadikan Cincin Tunangan, Inilah 5 Fakta Menarik Cincin Berlian Solitaire

Pertunangan merupakan satu tahapan penting dalam hubungan pria dan wanita. Pada tahap ini, hubungan wanita dan pria satu langkah lebih jauh menuju ke status resmi sebagai pasangan. Karena itulah, momen pertunangan dianggap sebagai momen yang begitu penting dan membahagiakan. Begitu penting dan berkesan nya momen pertunangan, pemilihan cincin tidak boleh sembarangan. Cincin berlian solitaire menjadi satu pilihan terbaik untuk momen itu.

Pemilihan cincin solitaire untuk pertunangan bukan tanpa alasan. Sederet alasan menjadi dasar mengapa cincin ini sangat cocok untuk momen pertunangan, seperti alasan bahwa cincin ini termasuk simbol cinta. Kemudian, cincin solitaire juga memiliki beberapa fakta unik yang semakin membuatnya pantas dijadikan cincin pertunangan. Inilah fakta unik cincin solitaire tersebut.

  • Populer untuk Momen Bersejarah

Untuk momen tunangan, umumnya orang akan memilih cincin yang lebih simple dan elegan sehingga cincin solitaire cenderung diminati. Jenis cincin tersebut dianggap sangat fleksibel, sebab bisa dipadukan dengan satu batu permata kecil maupun besar. Lebih dikenal kerap digunakan sebagai cincin tunangan wanita bukan berarti cincin solitaire tidak bisa digunakan di momen pernikahan. Untuk cincin pernikahan, cincin solitaire bisa disesuaikan dengan desain yang lebih glamour dengan potongan berlian yang lebih besar. 

  • Memiliki Kilau Cincin Berbeda-beda

Umumnya cincin solitaire bisa disesuaikan dengan hampir semua pengaturan. Namun ternyata level cahaya dapat mempengaruhi kilau cincin. Semakin banyak cahaya yang dipaparkan ke cincin maka semakin berkilau cincin tersebut. Itulah yang membuat cincin solitaire semakin diminati banyak orang. Tidak hanya dipengaruhi oleh cahaya, kilau cincin solitaire juga dipengaruhi oleh jenis batu permata. Biasanya cincin solitaire yang menggunakan berlian akan lebih berkilau jika terkena cahaya. 

  • Lebih Mencolok

Keunikan dari cincin berlian model solitaire adalah saat dikenakan akan terlihat lebih fokus atau mencolok di jari daripada jenis cincin lainnya. Hal tersebut dikarenakan adanya desain batu permata besar yang terletak di tengah cincin. Oleh karena itu, cincin solitaire tidak disarankan untuk pakaian dan kegiatan sehari-hari terlebih lagi untuk aktivitas yang berat. Namun jika tetap ingin digunakan untuk sehari-hari bisa memilih cincin berlian dengan batu permata yang lebih kecil dan berwarna sederhana. 

cincin berlian solitaire
cincin berlian solitaire
  • Bisa Dikenakan Pria

Meskipun lebih populer digunakan sebagai cincin tunangan untuk wanita, nyatanya cincin solitaire juga bisa dikenakan oleh pria. Bahkan cincin jenis tersebut dapat dimanfaatkan untuk menunjang style harian pria. Tips agar tidak terlihat terlalu mencolok, para pria bisa memilih cincin dengan batu permata yang lebih kecil. Hal tersebut akan mengurangi kesan feminism dari cincin berlian. Penggunaan cincin berlian oleh pria tentunya juga akan membuat tampilan lebih menawan dan menarik. 

  • Cincin Termahal

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa cincin berlian merupakan cincin termahal dibandingkan jenis cincin lainnya. Hal ini dikarenakan cincin berlian model solitaire memiliki batu permata yang lebih besar sehingga harganya jauh lebih tinggi. Di samping itu, batu permata yang besar tentunya juga memiliki proses pemotongan dan pemolesan yang lebih kompleks dan mendetail. Batu permata berukuran besar umumnya juga membutuhkan logam material yang lebih banyak, tebal, dan keras. Itulah hal yang mendongkrak harga cincin berlian model solitaire. 

Memiliki daya pikat dan keunikan tersendiri membuat cincin berlian solitaire digandrungi oleh semua kalangan masyarakat, khususnya para pecinta perhiasan. Cincin berlian dengan pilihan beragam serta kualitas terbaik dapat ditemui di Miss Mondial & Mondial Jewellery. 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *