kredit usaha mikro
BISNIS

Kredit Usaha Mikro: 6 Syarat dan Ketentuannya

Usaha mikro patut didukung keberadaannya karena turut menggerakkan roda perekonomian Indonesia. Kredit usaha mikro bisa menjadi solusi bagi para pengusaha yang ingin mempertahankan atau mengembangkan badan usahanya. Cukup penuhi syarat dan ketentuannya dan buatlah usaha Anda lebih baik lagi kedepannya dengan dana yang didapatkan.

Kredit untuk usaha mikro ini adalah pinjaman berupa uang untuk kebutuhan badan usaha. Pinjaman ini jumlahnya mulai dari Rp500 Juta sampai dengan Rp20 Miliar.

Syarat dan Ketentuan Mengajukan Kredit Usaha Mikro di Bank Danamon

kredit usaha mikro

Untuk mendapatkan kredit usaha mikro tersebut, tentunya ada persyaratan yang wajib dipenuhi. Jangan lupa untuk mempersiapkan segalanya dengan lengkap agar proses pencairan berjalan dengan lancar. Berikut beberapa syarat dan ketentuan umum untuk mendapatkan dana kredit demi mengembangkan usaha Anda di Bank Danamon.

  • Merupakan badan usaha baik perorangan maupun persekutuan seperti CV, PT, Kop-Kar, atau BPR.
  • Memiliki harta atau investasi untuk diagunkan ke Bank seperti tanah, ruko, pabrik, gudang, rumah, rukan, dan lain sebagainya.
  • Badan usaha telah beroperasi minimal dua tahun.
  • Pembiayaan usaha atau pinjaman mulai dari Rp500 juta hingga Rp20 Miliar 
  • Bukan industri terlarang, contohnya perjudian dan kasino, tempat hiburan, jual beli senjata, dan lain semisalnya.
  • Ajukan pinjaman langsung ke kantor Bank Danamon terdekat atau  bisa dengan cara online di situs resminya.  

Ada solusi pinjaman yang bisa Anda pilih dengan keuntungan yang berbeda masing-masingnya. Ada 3 macam solusi yang ditawarkan untuk Anda, yaitu:

  • Solusi Investasi Usaha
  • Solusi Investasi Ruko
  • Solusi Modal Kerja 

Solusi tersebut disusun dan dikhususkan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang membutuhkan modal berupa pinjaman dana. Dengan begitu, usaha Anda yang besar potensinya bisa lebih berkembang dan membantu perekonomian. Anda juga bisa turut andil dalam menyediakan tambahan lapangan kerja bagi orang sekitar.

Kemudahan untuk mengembangkan usaha sudah didepan mata. Dana dari kredit usaha mikro bisa sangat membantu mewujudkannya. Syarat dan ketentuannya sudah kami informasikan di atas, semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *