asuransi kesehatan syariah
BISNIS

Cara Memilih Asuransi Kesehatan Syariah

Satu hal yang perlu diketahui bahwa asuransi cukuplah penting untuk dimiliki karena program ini mampu menjaga keuangan Anda. Apalagi, cukup banyak jenis asuransi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya adalah asuransi kesehatan yang bisa mengcover biaya rawat inap saat mengalami sakit. Jadi, Anda tidak perlu pusing memikirkan biaya karena melalui polis asuransi yang Anda miliki bisa membantu biaya pengobatan. Lantas, apakah asuransi kesehatan Syariah sama dengan asuransi konvensional?

Secara pengertian, yang namanya asuransi kesehatan berbasis Syariah menggunakan prinsip tolong menolong atau ta’awun dan memberikan perlindungan atau takafuli diantara sesama anggota. Hal ini bisa dirasakan dengan menggunakan prinsip kumpulan dana atau tabarru untuk menghadapi berbagai resiko.

Atau, secara luasnya lagi yang dimaksud dengan asuransi kesehatan Syariah adalah sistem dimana para pesertanya akan saling membantu dan menanggung resiko secara bersama. Jelas, prinsip ini berbeda dengan asuransi konvensional dimana pengumpulan dananya berasal dari perseorangan.

asuransi kesehatan syariah
asuransi kesehatan syariah

Biasanya, pihak perbankan memiliki program ini dimana Bank yang ditunjuk adalah pemegang amanah dalam mengelola serta melakukan investasi dana yang ada. Artinya, pihak Bank hanyalah sebagai pengelola operasional saja dan bukan penanggung layaknya asuransi konvensional.

Dengan prinsip tersebut ternyata membuat masyarakat khususnya kaum muslim menyukainya. Ditambah lagi, persyaratannya pun tidak sulit bahkan cenderung memberikan kemudahan. Nah, yang menjadi pertanyaannya adalah Bank apa yang menawarkan program ini?

Salah satunya adalah Bank Danamon yang memiliki program yang disebut dengan Proteksi Prima Amanah.  Cukup banyak manfaat yang diberikan seperti memberikan santunan meninggal dunia hingga pengembalian kontribusi yang sudah terbentuk dalam jangka waktu tertentu.

Layaknya asuransi kesehatan yang berbasis Syariah, maka program dari Bank Danamon ini sendiri pun memberikan kemudahan dalam banyak hal. Dimulai dari kontribusi keanggotaan yang dimulai dari Rp 50.000. Kemudian, pilihan jangka waktu perlindungan yang bisa ditentukan sesuai dengan kebutuhan.

Tertarik? Jangan ragu untuk segera bergabung dengan program asuransi kesehatan Syariah dari Bank Danamon dengan mengunjungi langsung situs resminya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *