KESEHATAN

Perlengkapan MPASI Pertama

MPASI idealnya diberikan oleh orang tua sejak memasuki usia 6 bulan, menurut WHO anak memerlukan asupan nutrisi tambahan makanan bayi seperti MPASI pertama ini untuk memperkenalkan kestabilan otot dan tulang sikecil saat menopang leher kepalanya, dari semua proses si kecil tentunya meningkatkan daya tahan tubuh dan energy tubuh si kecil.

 

Hal Yang Perlu Dilakukan Bunda

Untuk memberikan makanan pendamping asi anda tidak perlu khawatir ke susah menyiapkan makanan karena di sini terdapat referensi yang cocok untuk perlengkapan masak MPASI yang sesuai dengan standar. Sebelum membuat MPASI pertama anda juga harus menyiapkan seluruh perlengkapan mulai pemilihan makanan, jadwal makan si kecil dan perlengkapan sendok, mangkuk, hingga lemari es untuk menyimpan bahan dan makanan jika anda terlalu banyak membuat MPASI tersebut.

 

 

Perlengkapan MPASI Yang Dibutuhkan Untuk Bayi  

Peralat walau Nampak tidak penting, namun dengan ada peralatan dan perlengkapan MPASI pertama ini akan memudahkan bunda memberikan makanan untuk buah hati seperti peralatan berikut:

 

  1. Kursi makan bayi, memberikan makan yang sehat dan bergizi juga menjadi kunci kesehatan bayi, namun kenyaman bayi saat makan juga harus diperhatikan oleh bunda karena kursi bayi memberikan sensasi tenang dan nyaman serta bayi tidak mudah bergerak sehingga bunda dapat memberikan makan mayi dengan mudah dan tidak rewel.
  2. Sendok dan garpu yang bebas BPA, peralatan makan bayi dapat membatu proses pemberian MPASI yang tepat. Pemilihan sendok makan agar bunda memperhatikan produk yang bebas dari bahan kimia berbahaya yang berdampak pada metabolisme tubuh si kecil
  3. Piring atau mangkuk bayi, untuk memberikan semangat makan si kecil maka bunda juga memerlukan piring atau mangkuk bayi dengan desain yang menarik seperti bentuk-bentuk hewan, sayuran, buah-buahan dsb.
  4. Baby mood maker, yaitu alat memudahkan proses pembuatan MPASI dengan stabil kelembutan dan kematangan makanan bayi. Baby mood moker ini dapat memasak MPASI yang dilengkapi dengan timer waktu pemasakan.
  5. Baby spoon feeder, untuk memudahkan perjalanan saat memberikan MPASI. Peralatan ini merupakan peralatan makan sendok yang tersambung dengan wadah tabung berisi MPASI bayi.

 

Dari perlengkapan di butuhan untuk keteraturan makan si kecil anda dapat mengumpulkan mulai sekarang yang sesuai sesuai dengan standar.

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *