sekolah film
BISNIS

Inilah Prospek Kerja Lulusan Sekolah Film yang Perlu Diketahui

Geliat industri film di tanah air di masa Pandemi memang sedang mengalami penurunan, namun prosfek kerja lulusan sekolah film cukup menarik untuk masa depan. 

Hal ini karena belajar di jurusan film akan mempelajari banyak hal dan bisa memilih program studi yang diinginkan, sehingga bisa diaplikasikan dibidang lainnya yang masih berhubungan.

Salah satu sekolah film terbaik di Indonesia yaitu International Design School atau IDS, anda tidak hanya belajar tentang dunia perfilman, tetapi mempelajari teori pendukungnya misalnya seperti editing video, membuat skenario dan sebagainya

Berikut ini terdapat prosfek kerja dari lulusan jurusan film yang bisa menjadi referensi bagi anda yang berencana kuliah di jurusan film ini. Simak uraiannya dibawah ini.

Industri Perfilman

Bagi anda yang kuliah dijurusan film itu sendiri, maka dapat bekerja di industri perfilman bisa sebagai kameraman, asisten Sutradara, editor film, dan lain sebagainya. 

Soal penghasilan, tentunya cukup menjanjikan apalagi bisa berprofesi sebagai Sutradara, penghasilannya cukup tinggi loh. Termasuk bagian sinematografer, dan penghasilan tertinggi dicapai oleh seorang produses. Menarik bukan?

Media Masa

Apabila anda kuliah di jurusan film, bisa pula bekerja di bagian industri percetakan atau media masa. Artinya anda bisa bekerja di perusahaan surat kabar, media digital, dan lain sebagainya.

Selain itu, bisa pula berprofesi sebagai jurnalis film, editor, atau bagian riset dan produksi film. Hal ini bisa anda wujudkan apabila bersekolah di jurusan film, yang prosfek kerjanya cukup menjanjikan.

sekolah film
sekolah film

Peneliti dan Konsultan

Kuliah film di International Design School bisa berkesempatan mendapatkan pekerjaan sebagai peneliti dan konsultan perfilman, pasalnya hasil penelitian tersebut sangat berguna bagi para pelalu bisnis di dunia perfilman dan pertelevisian.

Maka menjadi seorang peneliti maupun konsultan film, bisa dijadikan profesi setelah lulus sekolah jurusan film. Kehadiran profesi tersebut sangat dibutuhkan untuk kemajuan industri film maupun televisi khususnya di Indonesia.

Industri Pendidikan

Prosfek kerja lulusan jurusan film memang cukup menggiurkan, anda bisa berkesempatan menjadi pendidik terutama di dunia perfilman. Bisa menjadi pengajar bagi mahasiswa yang berkuliah jurusan film.

Selain itu, bisa pula membuka kursus film bagi masyarakat yang ingin belajar tentang perfilman. Hal ini bisa anda lakukan apabila kuliah di jurusan film, setelah lulus bisa membuka kursus tersebut sekaligus bisa berkecimpung di industri perfilman.

Nah, bagi anda yang ingin terjun ke dunia perfilman, maka bisa asah minat dan kemampuan yang dimiliki dengan menempuh pendidikan di jurusan film, bisa pilih sekolah film di International Design School atau IDS sebagai tempat mengasah bakat tersebut.

Kenapa Harus IDS?

International Design School memiliki banyak pelajaran yang bisa menambah skill maupun bakat di dunia perfilman, karena dididik langsung oleh tenaga pengajar yang profesional dan berpengalaman.

Selain itu, IDS memiliki fasilitas belajar yang lengkap terutama terkait dengan industri perfilman, seperti kamera, lighting dan peralatan pendukung film lainnya, sehingga anda bisa eksplore kemampuan dengan baik.

Hal menarik sekolah jurusan film di IDS yaitu memiliki studio produksi sendiri, anda bisa menggunakan studio ini untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan film terbaik. Anda akan didampingi oleh seorang mentor yang berpengalaman dan aktif di dunia perfilman.

Demikian pembahasan terkait prosfek kerja lulusan sekolah jurusan film, serta mengapa anda harus belajar tentang perfilman di IDS. Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi anda yang memiliki minat kerja di dunia perfilman, maka bisa masuk kuliah film di IDS.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *