makanan untuk pencernaan anak
KESEHATAN

Ciri Saluran Pencernaan yang Baik Pada Anak

Tahukah orang tua bahwa hampir dari 80% sebuah sistem kekebalan pada tubuh anak ada pada saluran pencernaannya. Dan oleh sebab itu kesehatan pada pencernaan anak sangat penting untuk dijaga. Dan ternyata selain itu juga bahwa dalam sistem pencernaan itu berhubungan dengan otak, dan pada dunia medis disebut dengan istilah gut-brain axis.

Dengan begitu kita lihat bahwa sistem pencernaan pada anak sangat penting sekali. Dan untuk itu makanan untuk pencernaan anak yang baik harus selalu diberikan pada anak agar tumbuh kembang anak bisa menjadi lebih optimal. 

Nah setelah kita lihat di atas, dan cukup penting orang tua mendapat pertanyaan apakah sudah baik sistem pencernaan si kecil di rumah? Dan untuk itu kita perlu mengetahui ciri-ciri sistem pencernaan anak sehat diantaranya sebagai berikut:

makanan untuk pencernaan anak
makanan untuk pencernaan anak
  1. Dalam jumlah bakteri yang baik pada saluran pencernaan anak memiliki jumlah yang lebih banyak dibanding dengan bakteri jahat.  Dan untuk dapat melihat ciri-ciri tersebut orang tua bisa memantau tumbuh kembang anak dan kenyamanan dalam pencernaan anak. Karena menempati posisi yang cukup penting sistem pencernaan anak ini banyak sekali fungsinya diantaranya sebagai penyedia gizi serta energi pada tubuh anak.
  2. Perkembangan serta pertumbuhan anak sesuai dengan apa yang direkomendasikan. Dengan melihat ciri-ciri pencernaan yang ada pada anak sehat dengan melihat serta memantau tumbuh kembang anak. Karena merujuk pada fungsi dari saluran pencernaan perut anak yang sebagai penyedia zat gizi. Makanan untuk pencernaan anak perlu untuk diperhatikan dalam pemberiannya. 
  3. Nafsu makan pada anak cukup baik serta nutrisi makanan yang masuk bisa diserap dengan baik. Dalam proses penyerapan makanan ini sangat penting untuk selalu menjaga ketersediaan makanan yang memang bergizi tinggi. Dengan melihat ciri-ciri pencernaan anak yang sehat maka memang perlu diperhatikan juga gejala-gejala yang memang dirasa kurang baik pada sistem pencernaannya. Dan untuk itu makanan untuk pencernaan anak yang sehat harus diberikan setiap saat. Dan untuk itu semua susu Lactagrow bisa membantu untuk melancarkan pencernaan pada anak sehingga semua gizi dan nutrisi bisa diserap dengan baik bagi tubuh anak. 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *