Kerja Sambil Kuliah
BISNIS

Jurusan Kuliah dan Bidang Ilmu dengan Peluang Kerja Tinggi

Meningkatnya pendaftaran kuliah setiap tahunnya juga membuat persaingan antar calon mahasiswa pun juga semakin meningkat dalam bersaing untuk memasuki Perguruan Tinggi favorit dengan jurusan favorit. Sekarang ini setiap orang rasanya sangat diharuskan untuk menempuh pendidikan lanjut setelah lulus SMA. Maka dari itu tidak heran jika banyak pendaftar dengan beragam latar belakang, mulai dari lulusan SMA hingga karyawan yang memilih untuk kerja sambil kuliah.

Dengan memilih untuk melanjutkan pendidikan pasca SMA dapat dikatakan sudah menjadi hal yang sangat perlu guna menunjang kualitas sumber daya manusia. Maka dari itu banyak yang melanjutkan studi lanjutan ke jenjang S1. Saat memasuki perkuliahan pun kamu akan dihadapkan beragam jurusan.

Kerja Sambil Kuliah
Kerja Sambil Kuliah

Sebelum kamu memilih jurusan, akan lebih baik jika kamu mengetahui sejumlah bidang dengan prospek kerja yang tinggi. Umumnya tersedia berbagai macam jurusan di Perguruan Tinggi yang tidak hanya tersedia untuk mahasiswa reguler, tapi juga karyawan yang memilih untuk kerja sambil kuliah. Berikut sejumlah jurusan dengan peluang kerja tinggi:

  • Teknik Informasi

Semakin berkembangnya teknologi, maka semakin diperlukan juga keamanan data dari bahaya internet, baik perusahaan ataupun pribadi. Bahkan beberapa negara mengeluarkan anggaran dana untuk kepentingan keamanan data.

Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa ke depannya para profesional di bidang teknologi dan informasi akan selalu dibutuhkan.

IDS (Indo Daya Suvana) College merupakan sebuah Institusi Pendidikan Ilmu Komputer dengan pendekatan Real World Project yang akan mempersiapkan kamu untuk menghadapi tantangan karir di dunia kerja. IDS College juga merupakan salah satu institusi pendidikan yang menyediakan kelas karyawan bagi kamu yang ingin kerja sambil kuliah.

  • Akuntansi, Bisnis, dan Matematika

Selanjutnya adalah bidang Akuntansi, Bisnis dan juga matematika yang selalu meningkat permintaannya untuk tenaga profesional pada bidang akuntansi dan keuangan tiap tahunnya. Tentu tidak heran jika jurusan ini banyak diminati. Kebutuhan dalam sektor bisnis keuangan pun menjadi prioritas, terutama pengolahan data yang juga semakin berkembang.

  • Desain Komunikasi dan Media

Peningkatan kebutuhan tenaga profesional di bidang kreatif juga meningkat tiap tahun. Kombinasi antara kemampuan menyampaikan pesan dan memasarkan produk bisa menjadi peluang karir yang lumayan cemerlang di masa depan.

  • Ilmu Kesehatan dan Psikologi

Bidang ilmu ini sangatlah populer akibat semakin meningkatnya populasi penduduk sehingga tenaga medis pun semakin banyak diperlukan pula. Populasi yang semakin meningkat juga berdampak pada kesehatan mental, sehingga sarjana dalam bidang psikologi juga sangat dibutuhkan keahliannya di masa mendatang.

  • Teknik, Hukum, dan Guru

Masing-masing dari ketiga jurusan atau bidang ilmu ini juga sangat dibutuhkan. Seperti bidang teknik yang masih sangat diandalkan terutama dalam revolusi industri 4.0 seperti masa sekarang ini. Kemudian bidang hukum yang selalu mengalami peningkatan sehingga mengambil perkuliahan dibidang ilmu hukum dapat dikatakan memiliki prospek kerja yang tinggi kedepannya.

Dan yang terakhir yaitu jurusan Ilmu Pendidikan yang diprediksi akan menjadi jurusan yang banyak diminati karena kebutuhan Indonesia akan tenaga pengajar tiap tahunnya semakin meningkat.

Sejumlah bidang ilmu yang sudah disebutkan merupakan bidang yang memiliki peluang kerja tinggi di masa mendatang. Namun terlepas dari itu semua, segala hal yang menyangkut kesuksesan tidak selalu bergantung pada bidang ilmu apa yang kita tekuni. Masih banyak lagi aspek yang dapat mempengaruhi kesuksesan di masa depan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *