Supaya anak pintar
KESEHATAN

Berikan Nutrisi dan Stimulasi Supaya Anak Pintar

Setiap orang tua tentu menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak pintar. Pada dasarnya, kecerdasan anak dipengaruhi oleh faktor genetik dan faktor lingkungan. Faktor genetik merupakan bakat atau kemampuan yang diturunkan langsung dari orang tua. Sedangkan faktor lingkungan bisa meliputi asupan nutrisi harian hingga stimulasi yang diberikan. Supaya anak pintar orang tua harus aktif untuk mendukung proses belajar si kecil.

Pengaruh lingkungan penting terhadap perkembangan anak khususnya untuk kepintarannya. Pemberian asupan nutrisi dan stimulasi yang tepat memiliki pengaruh yang penting dalam mendukung kepintaran anak. Ketika si kecil mengalami kekurangan nutrisi tentu hal tersebut akan mempengaruhi perkembangannya termasuk perkembangan otak anak. Nutrisi berperan penting dalam mendukung perkembangan otak anak yang menunjang kemampuan kognitifnya di masa depan. 

Supaya anak pintar
Supaya anak pintar

Salah satu cara supaya anak pintar yaitu dengan memenuhi kebutuhan nutrisi nak guna meningkatkan cara kerja otak. Asupan nutrisi yang diperoleh si kecil berpengaruh terhadap cara kerja otak. Beberapa asupan nutrisi dibutuhkan untuk membantu otak berfungsi dengan optimal. Asupan nutrisi seperti glukosa dari karbohidrat dan juga protein membantu menjalankan fungsi otak untuk memproses informasi dengan baik. Selain itu, protein merupakan unsur penting yang dibutuhkan dalam pembentukan sel-sel termasuk sel saraf otak si kecil.

Protein juga memiliki peran yang sangat penting untuk membentuk hubungan antara satu sel saraf dengan sel saraf lainnya. Dimana koneksi antar sel saraf yang dibentuk oleh protein tersebut dapat mempercepat laju pemrosesan informasi di otak. Selain itu, kandungan protein juga berperan penting dalam pembentukan memori. Sehingga apa yang dipelajari oleh si kecil dapat diingat dalam jangka waktu yang lama. 

Selain pemberian nutrisi yang baik, stimulasi dari lingkungan juga sangat penting supaya anak pintar. Stimulasi ini dibutuhkan untuk perkembangan kemampuan anak yang meliputi kemampuan kognitif, kemampuan sosial, dan kemampuan bahasanya. Pemberian stimulasi ini dapat dilakukan sejak anak lahir. Karena ada banyak sekali koneksi antar saraf yang belum terbentuk dengan sempurna ketika si Kecil lahir. Dimana kemudian dalam pembentukan koneksi antar saraf tersebut dibantu oleh asupan protein dan juga pemberian stimulasi yang tepat.

Pemberian stimulasi dapat membantu mengasah daya ingat si kecil. Seperti misalnya permainan memori yang berperan penting untuk membantu si Kecil tumbuh menjadi anak pintar. Memberikan si kecil stimulasi yang tepat adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan cara kerja otak anak. Selain itu, Mam juga perlu memberikan si kecil asupan nutrisi lengkap seperti S26. Sehingga si kecil dari belajar jadi hebat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *